banner 700250

Prediksi pertandingan LASK Linz vs Man United: Dampak Virus Corona, Digelar Tanpa Penonton

oleh -30.312 views

IDUL FITRI

WINA – Langkah pencegahan baru yang diumumkan Pemerintah Austria berdampak pada laga Leg I 16 Besar Liga Eropa 2019-2020 antara LASK Linz vs Manchester United. Pertandingan yang akan dihelat pada Jumat 13 Maret 2020 dini hari WIB di Stadion Linzer itu, resmi digelar tanpa penonton.

Pemerintah Austria mengeluarkan aturan tegas demi mencegah wabah virus Korona Covid-19. Perdana Menteri (PM) Sebastian Kurz dan Menteri Kesehatan Rudolf Anschober sepakat, semua event yang digelar di lapangan terbuka dengan partisipan di atas 500 orang serta ruangan tertutup di atas 100 orang hingga April 2020, akan dibatalkan.

Merespons pengumuman tersebut, pihak klub langsung mengeluarkan pernyataan lewat akun Twitter. Laga antara LASK Linz vs Man United di Stadion Linzer dipastikan digelar tanpa penonton pada Jumat 13 Maret 2020 dini hari WIB.

“LASK mengumumkan bahwa pertandingan kandang melawan Man United harus dilangsungkan tanpa penonton. Asosiasi Sepakbola Austria akan mengumumkan informasi lebih lanjut jika ada dekrit tambahan,” cuit akun Twitter @LASK_Official, Selasa (10/3/2020).

Dengan keluarnya pengumuman tersebut, maka Man United berkewajiban mengembalikan uang tiket kepada 900 orang suporternya yang siap terbang ke Austria. Ini sekaligus menjadi laga pertama Setan Merah tanpa kehadiran penonton sepanjang musim kompetisi 2019-2020.

Sementara di Liga Eropa, laga tersebut merupakan yang keempat yang akan digelar tanpa penonton di babak 16 besar. LASK Linz vs Man United menyusul Inter Milan vs Getafe, Sevilla vs AS Roma, dan Olympiacos vs Wolverhampton Wanderers yang lebih dulu dipastikan tampil di hadapan puluhan ribu kursi kosong.(red)