PMI Nagan Raya Bentuk Tim Covid-19 Di Sekretariat

oleh -12.201 views
Tim Relawan PMI Nagan Raya menyerahkan tembakau kepada salah satu ODP yang baru pulang dari Jakarta di desa Suak Bilie Suka Makmue, Sabtu (28/03/2020).(Mediarealitas/Nuna).

IDUL FITRI

Nagan Raya I Realitas – Palang Merah Indonesia Kabupaten Nagan Raya Resmi Menetapkan Secara Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Nagan Raya Sebagai Sekretariat TIM COVID-19 PMI Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (28/03/2020)

Ketua PMI Nagan Raya H.Ibrahim Idham dengan di bentuknya tim pencegahan COVID-19 PMI Nagan raya ini agar dapat membantu masyarakat dalam melakukan upaya- upaya pencegahan virus Corona di Nagan raya,”kata H.Ibrahim Idham.

Sementara itu ketua Tim pencegahan COVID-19 PMI Nagan Raya Tarmizi Idris menjelaskan Kepada Mediarealitas, kita tim mulai aktif hari ini dalam berbagai upaya pencegahan wabah Corona dalam rangka membebaskan Nagan raya dari wabah virus mematikan ini COVID-19 Corona.

Hari ini kita mulai stanby dengan melakukan penyemprotan desinfektan di markas dan untuk selanjutnya akan melakukan di tempat2 umum kita prioritas daerah transit seperti kota Simpang peut, Langkat, Alue bilie jeuram, di samping itu juga akan melakukan kunjungan ke warga Nagan raya yg baru pulang dari zona merah untuk menberikan support kepada saudara kita yanh baru pulang,”kata Tarmizi

Tarmizi menambahkan secara bersamaan pembukaan sekretarian kami juga membuka donasi pencegahan COVID-19 PMI Nagan raya, bantuan yang kami terima dalam bentuk barang, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan bantuan langsung tunai dapat disalurkan melalui REK BRI : 3961-01022124-53-8 a.n TIM PENCEGAHAN COVID-19 PMI KABUPATEN NAGAN RAYA

“Kita harapkan kepada semua yang ingin dan memberikan donasinya untuk membantu saudara2 kita, Di persilahkan ke Rek tersebut,”harap Tarmizi

Tim relawan dan Sekretariat PMI Nagan Raya tambah Tarmizi melakukan kunjungan langsung ke salah satu rumah ODP Raja Said yang baru pulang dari Jakarta di desa Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya dalam kunjungan tersebut tim juga memberikan tembakau.

Selain itu beliau juga keluarga besar PMI Nagan Raya yang sudah lama menetap di Jakarta, setelah intruksi Raja pulang ke kampung nya.

Raja Said dalam kunjungan tersebut mengucapkan banyak terima kepasa tim relawan yang telah mengunjungi kami, dan Alhamdulillah dengan adanya kepedulian ini akan dapat tentang informasi yang di keluarga pemerintah Nagan Raya.

“Saya ikuti prosedur di Nagan Raya yang telah mengeluarkan prosedur, saya tetap di rumah tidak mau kemana-kemana sebelum ada kepastian tentang saya, sebenarnya saya sangat menyesal karena telah pulang ke Nagan Raya,”jelas Said. (Nuna/Yudi)