Longsor Akibatkan Akses Ke Desa Lanjaran Terputus Sementara

oleh -129.579 views

Boyolali I Realitas – Babinsa Lanjaran Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Sertu Maryanto bersama warga membersihkan material tanah longsor di Desa Lanjaran, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Boyolali. Rabu (19/03/2020).

Desa Lanjaran Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali, merupakan wilayah yang berada di lereng Bukit. Pada musim penghujan seperti saat ini daerah Desa Lanjaran rawan sekali terjadi bencana tanah longsor.

Hujan yang terjadi dari siang sampai malam hari ini menjadi penyebab utama terjadinya tanah tebing mengalami longsor.

Peristiwa ini mengakibatkan jalan penghubung antara Desa Lanjaran, Kecamatan Tamansari menuju ke Desa Drajitan Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali terputus.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Babinsa Lanjaran Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Sertu Maryanto saat ditemui mengatakan, Longsor terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 14.00 WIB, dimana tebing setinggi 10 meter menutup akses jalan dari Desa Lanjaran menuju ke Desa Drajitan Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali.

Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah kami bersihkan. Kami bersama warga setempat bahu membahu membersihkan material tanah longsor, dengan kerja bakti ini pekerjaan seberat apapun akan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama.

Tanah yang longsor berupa tanah liat yang disertai lumpur harus dikerjakan dengan penuh ekstra, dikarenakan tanahnya sangat lengket, Namun dengan semangat gotong royong, akhirnya semuanya dapat teratasi, sekarang akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga, saya berharap warga tetap waspada ” ungkapnya Sertu maryanto dengan perasaan lega. (Agus Kemplu/Yudi)