20219 KALI DIBACA

Ketua KNPI Langsa Muktar : Lembaga Keuangan Termasuk Leasing, Hentikan Tagihan Hingga Covid-19 Berakhir

Ketua KNPI Langsa Muktar : Lembaga Keuangan Termasuk Leasing, Hentikan Tagihan Hingga Covid-19 Berakhir
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Ketua KNPI Langsa Muktar Lembaga Keuangan Termasuk Leasing, Hentikan Tagihan Hingga Covid-19 Berakhir.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, mendesak lembaga keuangan seperti perbankan, termasuk leasing, untuk dapat menghentikan tagihan kredit para nasabah untuk sementara waktu, hingga kasus wabah virus covid-19 berakhir.

Lebih lanjut Muktar menyebutkan kerjasama dari lembaga keuangan ini agar memberikan toleransi dengan tidak menagih angsuran selama dampak Covid-19 terjadi, sangat diperlukan guna menjaga stabilitas ekonomi di Kota Langsa, ujar Muktar kepada Wartawan Selasa 24/3/2020)

Menurut pasca merebaknya wabah virus Corona di seluruh Indonesia terutama di Provinsi Aceh, Pemerintah telah menghimbau rakyat untuk lebih banyak berdiam diri di rumah masing-masing sebagai bagian dari pencegahan penyebaran covid-19.

Tentunya, kondisi ini memiliki dampak ekonomi yang sangat tidak baik bagi mayoritas masyarakat. Sehingga dibutuhkan toleransi dari berbagai lembaga ekonomi seperti perbankan dan lembaga pembiayaan lainnya (leasing), untuk menghentikan sementara waktu penagihan kredit bagi para nasabah.

“Kalau di Kota Langsa ini banyak masyarakat terjerat dengan leasing, yaitu kredit sepeda motor, mobil, alat elektronik, serta alat rumah tangga. Jadi selama dampak virus Corona ini, pihak leasing harus memberikan ruang waktu yang cukup untuk menunda penagihan kredit sementara waktu,” ujar Mukhtar. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS