Kecelakaan Minibus Tabrak Pohon di Simalungun, Sopir Tewas 2 Penumpang Terluka

oleh -11.201 views

IDUL FITRI

SIMALUNGUN I Realitas – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan nasional Pematangsiantar-Parapat, tepatnya pada Kilometer 18-19, Desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalung, Senin (30/3/2020) malam. Minibus keluar jalur dan menabrak pohon pinggir jalan yang menyebabkan satu orang tewas serta dua luka-luka.

Informasi yang diperoleh, minibus yang kecelakaan yakni Toyota Innova berpelat nomor 1576 HG. Pengemudi mobil Darwin Siregar (60) warga Belawan, tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Tiga Dolok. Sementara dua penumpang Kronika Butarbutar (22) warga Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Ade Triana (24) warga Pematangsiantar luka-luka.

Kanit Lakalantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, kecelakaan yang merengut satu nyawa itu akibat mobil menabrak pohon usai ban selip ketika melintas di tikungan.

“Mobil yang dikemudikan korban Darwin Siregar datang dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar. Pengemudi diduga hilang kendali saat melintasi tikungan hingga menabrak pohon di sisi kiri jalan,” ujar Ramadhan, Selasa (31/3/2020).

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan polisi. Selain korban meninggal, kerugian materiel akibat peristiwa ini diiperkirakan sebesar Rp30 juta.(IN/Red)