Kalapas Kls IIB Langsa Drs Said Mahdar,SH : Pegawai Lapas Yang Terlibat Narkotika Wajib Pecat

oleh -26.201 views
Drs Said Mahdar, SH. Kalapas Kls II B Langsa.

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Kalapas Kls IIB Langsa Drs Said Mahdar,SH Pegawai Lapas Yang Terlibat Narkotika Wajib Pecat.

Kita minta Kementrian Kemenkumham RI, pecat Pegawai Lapas yang terlibat dengan kasus Narkotika, pegawai yang terlibat Narkoba kalau perlu isap darahnya, ujar Said Mahdar Kalapas Kls II B Langsa, kepada Media ini Senin (9/3/2020).

Said Mahdar yang disapa oleh warga Kota Langsa, Waled, sangat marah dengan terjadi penangkapan salah seorang anggotanya yang main main dengan Narkotika, ditangkap di Kawasan Alur Berawe Langsa Minggu malam (8/3/20).

Penangkapan pegawai Lapas Kls II B An, Rud sangat mencoreng nama baik Lapas Kls II Langsa.

Rud ditangkap diluar luar, kita sangat menyayangkan hal ini terjadi dan kita mintak pihak Polres Langsa, segera lakukan pengembangan kalau ada yang terlibat Napi di Lapas II B Langsa tangkap terus siapapun yang terlibat di Lapas tangkap aja, ujar Waled.

Waled dengan tegas mengatakan sangat menyayangkan hal ini terjadi, selama ini kita bekerja keras membangun Lapas dengan baik, ada pulak oknum yang mencari kesempatan di Lapas, ini sangat memalukan, ujar Waled.

Kasus yang menimpa Lapas Kls II Langsa sudah diLaporkan oleh Waled kepada Kakanwil Kemenkumham Aceh, tadi malam terus.

Sebuah sumber media ini Bedasarkan Surat Kepala Kepolisian Resort Langsa Nomor B/28/III/RES.4.2/2020 tanggal 09 Maret 2020 telah terjadi penangkapan Pegawai yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Langsa An. RUDI SYAHPUTRA BIN ZULKARNAIN pada tanggal 08 Maret 2020 Sekitar pukul 21.00 WIB di Gp. Alue Berawe Langsa kota karena dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika

Berdasarkan keterangan dari RUDI SYAHPUTRA BIN ZULKARNAIN kepada Pihak polres narkotika tersebut diperoleh dari napi di LAPAS LANGSA Masing-masing An. HAJARUL ASWAT BIN LAHMUDIN, YUSRIZAL BIN KHAIRUL, T. EFFENDI BIN (ALM) ABDULLAH.

Awal penangkapan Pada Pukul 01.00 Wib tanggal 09 Maret 2020 ke tiga orang napi tersebut di ambil oleh tim sat Narkoba Polres Langsa untuk pengembangan lebih lanjut, ujar sumber media ini.

Berdasarkan keterangan dari salah satu Narapidana yang diperiksa diduga 1 (satu) orang pegawai lagi An. ICHSAN ADHA terlibat, pada pukul 01.30 pegawai An. ICHSAN ADHA dibawa ke Polres Langsa Untuk dimintai keterangan, oleh tim penyidik.

Barang Bukti

– 1 (Satu) Paket Narkotika Jenis Sabu-sabu

– Uang Tunai sebesar Rp. 150.000,-

Sampai berita ini diturunkan media ini Senin (9/3/20) belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Polres Langsa, atau dari tim penyidik kepolisian. (H A Muthallib)