Bus Tabrak Kontainer di Tol Merak, 5 Orang Tewas

oleh -149.579 views

Cilegon I Realitas – Kecelakaan terjadi di tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 94 arah Jakarta. 5 Penumpang bus Antar Lintas Sumatera (ALS) tewas di tempat kejadian.

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa (17/3/2020) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Bus ALS BK 7730 LD melaju dari arah Merak menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi. Sopir yang mengawaki bus tak mampu mengendalikan kecepatan hingga menabrak truk kontainer B 9485 FEH.

“Korban meninggal itu lima. Kami bawa ke rumah sakit untuk visum,” kata Kanit Laka Polda Banten Ipda Andrie kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Beberapa penumpang lain mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Krakatau Medika, Cilegon. Penyebab sementara kecelakaan masih didalami pihak kepolisian. Dugaan sementara sopir mengendarai bus dengan kecepatan tinggi.

“Lagi didalami dicari informasi, yang jelas kalau dari informasi yang diterima karena kecepatan tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

Sopir bus ALS dinyatakan kabur pasca kejadian yang menewaskan 5 orang penumpang. Polisi masih mencari keberadaan sopir bus untuk dimintai keterangan terkait penyebab kecelakaan.

“Sementara sopir memang belum ada di lokasi setelah dikonfirmasi anggota kita, sopir masih belum diketahui keberadaannya,” kata dia.(Dtc/Red)