12619 KALI DIBACA

35 Tahun Marhaban SH Pensiunan Dari PNS Jabatan Terakhir Sebagai Kabid Dinas Infokom

35 Tahun Marhaban SH Pensiunan Dari PNS Jabatan Terakhir Sebagai Kabid Dinas Infokom
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – 35 Tahun Marhaban SH Pensiunan Dari PNS Jabatan Terakhir Sebagai Kabid Dinas Infokom.

Marhaban SH, Mantan SENAT Mahasiswa Unsam Langsa, tahun 1978, dan sempat lulus sebagai Sarjana Hukum. Dan berjuang demi Negara dan Bangsa.

Mau tau sejarah Pemerintah Aceh Timur, Pemko, Langsa, dan sedikit sejarah Unsam Langsa. Dalam wawancara singkat dengan Media Realitas jumat (27/3/2020), di Langsa perjuangan untuk Negara bukan mencari bintang Jasa dan bukan juga mencari balas jasa tapi negara harus memperhatikan orang orang yang berjasa untuk Negara, ujar Jabar.

Jabar yang pernah di berbagai organisasi Senat Fak Hukum Unsam, Menwa, PII, HMI, Al Jamiatul Wasliyah, AMPI, pernah mewakili ke Jakarta dalam Acara PII, terakhir di Partai Golkar bersama Sayed Alwi waktu itu sebagai ketua DPD Golkar Aceh Timur.

35 tahun di pemerintahan namun tidak miliki harta yang berlebihan padahal jabatan tempat basah yang di duduki oleh Marhaban di saat itu, karena tidak pandai mengumpul uang yang bukan hak nya, ujar nya.

Menjabat PNS di Capil Langsa, juga sebelum nya pernah menjabat sebagai Kasi Kelautan, Pertambangan Kasi, Kebersihan, Badan Penyuluhan Pertanian, Pemadam Kebakaran sebagai Komandan Operasi, Pengabdian nya di Kantor Dinas PU Kabupaten Aceh Timur selama 22 tahun mulai dari Kepala Dinas di jabat oleh Ir H Abdullah Puteh, Ir Zainal Abidin, Abdul mutaleb, Drs Anwar Hasan, Ir Marjaini, Ir.Zahlul Pasya, Ir Muhamma BRE. 22 tahun menjadi sebagai Kepala Seksi (Kasi) pengawasan pembangunan jalan dan jembatan Aceh Timur, waktu itu itu sebelum pemekaran wilayah antara lain Pemko Langsa dan Aceh Timiang.

Sekian tahun di PNS sekarang hidup tenang dan santai tidak pernah tersangkut dengan hukum walaupun sudah memasuki masa pensiunan, namun saat ini tetap dan siap untuk membantu Negara. ( * )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS