19419 KALI DIBACA

Tahun 2020 BPS Kab Aceh Singkil Laksanakan SPO

Tahun 2020 BPS Kab Aceh Singkil Laksanakan SPO
UPDATE CORONA

Aceh Singkil I Realitas – Untuk menghadapi tantangan dinamika kependudukan yang terjadi 10 tahun terakhir. Tahun 2020 ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Penduduk Online (SPO)

SP2020 akan dilaksanakan dua periode yaitu periode pertama Sensus Online, kedua Verefikasi dan pecacahan lapangan.

Hal itu dijelaskan, Ibrahim Kepala BPS Aceh Singkil pada Realitas, usai Rapat Koordinasi sesus penduduk Kabupaten Aceh Singkil dengan SKPK, Kepala Instansi Vertikal dan pimpinan perusahaan, di Aula Bappeda Aceh Singkil, Kamis, (20/2/2020)

” Masyarakat bisa mengakses secara mandiri dilaman website sensus bps. co. id. jadi masyarakat dapat langsung mengaksesnya tanpa melalui petugas”. Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, seluruh penduduk Indonesia dapat secara akatif mengsikan data kependudukannya secara mandiri melalui halaman website sensus bps.go.id. Pada periode pertama 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Periode ke dua yaitu kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggalb1 sampai dengan 31 Juli 2020.

Sementara bagi masyarakat yang belum bisa mengakses secara online ada petugas yang mendatangi melakukan dari pintu ke-pintu (dor tu dor) pada peride ke-dua 31 Juni 2020.

Untuk akses secara online. Mulai hari ini kita melakukan rapat koordinasi Sensus Penduduk merupakan bahagian dari pada sosialisasi ditingkat kab. Dan akan dilanjutkan dengan rakor SP2020 ke-Kecamatan. (Rostani/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS