example banner
21619 KALI DIBACA

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Wolves: Duel Papan Tengah

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Wolves: Duel Papan Tengah
example banner

Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-25 yang akan dilangsungkan pada hari Minggu dinihari pukul 00.30 (2/2/2020) di Old Trafford.  Sebagai tim tuan rumah, Man United diprediksi akan berusaha meraih kemenangan untuk mengembalikan mereka ke jalur positif guna memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Itu menjadi malam yang pahit bagi penggemar Manchester United, karena meski raih kemenangan tandang atas Manchester City namun United tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris secara agregat setelah penampilan buruk di Old Trafford.

Namun, penampilan bagus The Red Devils di Etihad Stadium dapat sambutan selamat dari kefrustrasian dan kekacauan di sekitar klub saat ini. Setan Merah mungkin duduk di peringkat ke-5 di klasemen Liga Inggris dan masih berpeluang finis empat besar, tetapi penampilan mereka musim ini terkadang sangat menyedihkan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer tentu berharap gelandang anyar Bruno Fernandes dapat menambah dimensi baru di skuadnya, tetapi laga pada Minggu akhir pekan ini mungkin terlalu cepat baginya untuk membuat dampak besar.

Memang performa MU mencerminkan sifat mereka yang tidak konsisten. Mereka telah menang tiga kali, imbang sekali dan kalah empat kali dalam delapan pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, dan di kandang mereka hanya memenangkan setengah dari pertandingan liga sejauh ini.

Wolves menjadi salah satu dari tiga klub yang bisa melompati Manchester United di klasemen liga jika raih kemenangan pada akhir pekan ini. Hal itu menggambarkan seberapa jauh peningkatan mereka sejak memenangkan Championship beberapa tahun yang lalu. Mereka lolos ke kompetisi Eropa musim lalu dan telah berhasil menyeimbangkan komitmen mereka di kompetisi domestik serta kontinental dengan sangat baik sejauh ini.

Skuad asuhan Nuno Espirito Santo akhir-akhir ini mengalami sedikit penurunan, kalah tiga kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Namun, dua kekalahan itu datang saat melawan pemimpin klasemen Liverpool, sehingga tidak terlalu banyak beban yang bisa diberikan pada mereka.

Rekor tandang Wolves juga sangat bagus, dengan hanya meraih tiga kekalahan dalam 12 laga tandang di liga memberi mereka rekor tandang terbaik ke-6 di Premier League. Bukan hanya itu, sejak mereka kembali ke Premier Leagur mereka hanya tiga kali kalah pada sembilan pertandingan tandang liga mereka melawan enam tim besar liga (Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Man United), dengan semua kekalahan itu datang melawan Manchester City dan Liverpool.

Mempertimbangkan hal ini, mengejutkan jika melihat Manchester United sebagai tim yang difavoritkan untuk memenangkan lagi Minggu nanti. Mereka gagal memenangkan enam dari 12 pertandingan liga kandang mereka musim ini dan akan menghadapi tim dengan penuh talenta. Dan tanpa statistik melawan enam tim besar liga mereka, Wolves hanya mencatatkan 25 persen kekalahan dari laga tandang mereka musim ini.

Pada empat pertandingan kandang dan tandang Setan Merah, serta lima pertandingan kandang dan tandang Wolves musim ini berakhir imbang, kedua tim juga bermain tiga kali dengan hasil seri 1-1. Kedua pertandingan liga mereka di Old Trafford – sejak Wolves kembali ke Premier League, juga berakhir dengan skor 1-1, maka diprediksi laga Minggu nanti akan berakhir seri. Prediksi Skor Manchester United vs Wolves 1-1.

Statistik Pertandingan
Manchester United gagal memenangkan setengah dari pertandingan kandang di Premier League musim ini.
Wolves kalah dalam 25 persen dari pertandingan tandang di Premier League musim ini.
Wolves hanya kalah tiga kali dalam sembilan pertandingan tandang di ajang liga melawan enam tim besar, yakni Liverpool, City, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan United, sejak mereka kembali ke Premier League.
Manchester United dan Wolves telah bermain tiga kali seri 1-1 di pertandingan kandang maupun tandang musim ini.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS