banner 700250

Kepala SMP 3 N Muntiara Pidie Raih Jadi Kepala Sekolah Terbaik Di Pidie

oleh -31.312 views

IDUL FITRI

Pidie l Realitas – Kepala SMP 3 N Muntiara Pidie Raih Jadi Kepala Sekolah Terbaik Di Pidie.

Jumat (14 /02/20) SMPN 3 Mutiara Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie kembali meraih prestasi yang cukup membanggakan, kali ini kepala sekolah dari SMP ini terpilih menjadi juara 1 lomba kepala sekolah dan PTK SMP berprestasi tingkat Rayo Timur tahun 2020.

Menurut Pantauan Media Realitas, Kepala SMPN 3 Mutiara Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Syahfawi, S. Pd., M.Si meraih juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi serta akan maju mewakili Rayon ke tingkat llkk Timur dengan 33 SMP untuk lomba kepala sekolah dan tenaga pendidikan.

Berprestasi di tingkat Kabupaten nanti. Penyerahan penghargaan lomba kepala sekolah dan guru prestasi SMP tingkat Rayon Timur tahun 2020 digelar di SMPN 1 Mutiara Kamis (13/2/2020).

Menurut Syahfawi, S. Pd., M.Si, penghargaan kepala sekolah berprestasi ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk meningkatkan kualitasnya.

Penghargaan kepala sekolah berprestasi ini pun menjadi inspirasi bagi kepala sekolah lainnya untuk berkarya dan meningkatkan mutu pendidikan di Sekolahnya.

“Untuk mendapatkan predikat kepala sekolah berprestasi ini harus melalui seleksi yang ketat. Kita mengikuti seleksi tertulis, wawancara, Presentasi Best Practice serta serangkaian tes,” ujar Syahfawi, S. Pd., M.Si. Syahfawi, S. Pd., M.Si juga mengatakan.

Dengan diraihnya penghargaan kepala sekolah prestasi ini merupakan tanggung jawab besar. Pasalnya, untuk bisa menjadi kepala sekolah berprestasi bukanlah hal yang mudah dan mengikuti lomba kepala sekolah prestasi tidak sama dengan lomba-lomba lainnya. Lomba harus kerja keras usaha untuk mendapat juara nanti di Tingkat Kabupaten Pidie.

Beliua juga sudah pernah mendapat juara 1 Tingkat Kabupaten Tahun 2018, Tahun ini mudah-mudahn bisa mengulang presatasi tahun 2018 menjadi juara 1 Tingkat Kabupaten Pidie menuju tingkat Provinsi, Dalam Lomba ini membutuhkan usaha dan kerja keras dengan sungguh sungguh sehingga mendapatkan juara, apalagi peserta kepala sekolah lain juga juga punya kemampuan yang hebat juga.

Insya Allah dengan doa akan kita dapatkan sesuai dengan usaha kita. Aamiin.. begitu Kata Bapak Syahfawi, S. Pd., M.Si. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, ketua MKKS juga kepada semua Guru SMPN 3 Mutiara , atas penghargaan ini.

Semoga penghargaan ini akan terus menjadi motivasi bagi saya untuk meraih juara selanjutnya hingga ke Tingkat Nasional, dan juga semoga menjadi motivasi juga buat rekan-rekan kepala sekolah maupun Kepala sekolah lainnya,” ungkapnya.

Semoga kepala sekolah lain juga mengikuti lomba semacam ini untuk tahun depan, dengan penuh persiapan yang matang.

Ia berharap, dengan penghargaan ini, dirinya bisa terus berinovasi dan berkreasi terutama di bidang pendidikan dan bisa terus membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Pidie khususnya, Katanya lagi. ( Zoni Jamil/Yudi)