21619 KALI DIBACA

Kasipers Korem 031/Wira Bima Hadiri Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019 Pengadilan Tinggi Pekanbaru

Kasipers Korem 031/Wira Bima Hadiri Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019 Pengadilan Tinggi Pekanbaru
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Kasipers Korem 031/WB Kolonel Inf Ony Kristiono mewakili Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menghadiri acara laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2019, di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Penyelenggaraan kegiatan laporan Pengadilan Tinggi Pekanbaru ini merupakan sarana evaluasi hasil program kegiatan tahun 2019 yang lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan unsur Forkopimda lainnya.

“Secara transparan program kegiatan 2019 dimaksudkan tidak semata – mata hanya memudahkan bagi SDM pengadilan, tetapi juga memudahkan kontrol oleh pimpinan secara berjenjang,” Ungkap Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (18/2/2020) di Hotel Pangeran.

Selanjutnya Gubri menyampaikan, ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru juga ikut langsung mengawasi adanya kegiatan di lingkungan Pengadilan Negeri.

Sehingga dapat dengan cepat mengontrol kinerja di setiap unsur SDM pengadilan, sampai dimana pencapaian kinerjanya dan jika ada masalah juga dapat cepat mencarikan solusi untuk pemecahan masalahnya untuk mencapai target secara maksimal.

“Adapun laporan kegiatan tahun 2019 berisi tentang hasil pelaksanaan tugas dan fungsi Pengadilan Tinggi Pekanbaru bersama seluruh jajaran Pengadilan Negeri yang berada di Riau maupun Kepulauan Riau yang kita banggakan,” Sebut Gubri.

Dengan target kinerja yang telah ditetapkan Mahkamah Agung (MA), diharapkan akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta terwujudnya aparatur pengadilan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

Terlebih lagi, ucap Gubri, bagi seluruh jajaran pengadilan negeri, saat ini tentunya telah berkomitmen untuk menerapkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Disebutkannya, sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman, pengadilan tinggi Pekanbaru mengemban tugas pokok menegakkan hukum dan keadilan dalam hal mengadili perkara di tingkat banding.

“Selain itu, pengadilan tinggi Pekanbaru selain mempunyai fungsi yudikatif tentunya juga memiliki fungsi pengawasan, mengatur dan administratif terhadap pengadilan tingkat pertama yang ada di bawahnya,” Terangnya.

Dan sebagai badan pelayanan publik, sebut Gubri lagi, Pengadilan Tinggi Pekanbaru pun harus menciptakan reformasi, birokrasi, ekspektasi tuntutan masyarakat yang mengidam – idamkan terciptanya peradilan yang bersih disetiap hari makin kuat sehingga kita bekerja layaknya dalam sebuah wadah kinerja pengadilan bahwasanya tidak pernah luput dari pantauan masyarakat.

“Karena ini adalah kewajiban dalam mewujudkan penegakan hukum sekaligus menjadikan hukum sebagai panglima,” Tegasnya.

“Dan semoga dengan adanya pertemuan ini, kami berharap Pengadilan Tinggi Pekanbaru dapat mengevaluasi kembali program – program kerja sebelumnya, serta merancang kembali dengan baik program – program kerja nyata untuk tahun – tahun mendatang,” Tuturnya. ***(Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS