banner 700250

Bupati Ramli Sebut Bangun Masjid Jangan Usul ke Pemda, Ambil Dana Desa Saja

oleh -31.201 views

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Bupati Ramli Sebut Bangun Masjid Jangan Usul ke Pemda, Ambil Dana Desa Saja.

Bupati Aceh Barat Ramli MS nenyampaikan bahwa setiap Gampong sudah ada dana untuk pembangunan, jadi jangan lagi mengajukan permohonan bantuan ke Pemeruntah Daerah, jika masyarakat ingin membangun Masjid, maka jangan usulkan pada bupati, gunakanlah dana gampong, ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Musrembang di Kaway XVI Rabu (19/02/2020).

“Hal-hal pembangunan yang kecil pikirlah sendiri karena dana gampong memang sudah ada, hanya tinggal digunakan sesuai aturan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kalau soal rumah dhuafa itu masih bisa dibantu oleh Pemerintah Daerah itu pun harus ad data yang valid agar tidak salah terima.

Sebab, Penerimaan rumah dhuafa ini hanya untuk orang yang tidak mampu, dan tidak ada lobi-lobi untuk pengajuan proposal rumah dhuafa.

“Sudah saya sampaikan kepada Perkim agar tidak menerima proposal rumah dhuafa. Saya sedih melihat masyarakat yang mengajukan proposal tersebut karena untuk membuat proposal mereka harus mengeluarkan uang sementara mereka orang tak punya” tuturnya.

Terakhir dia ungkapkan, setiap pemimpin jangan menjadi orang yang sombong, karena pemimpin dibesarkan oleh rakyat, demikian pula sebaliknya, pemimpin juga harus membesarkan rakyat.

“Jangan sombong jika memiliki jabatan, dan apabila kita mempersulit rakyat maka kita akan berhadapan dengan rakyat” pungkasnya. (wawan/Yudi)