example banner
14819 KALI DIBACA

Aceh Singkil Dijatah 4.000 Blangko E-KTP

Aceh Singkil Dijatah  4.000 Blangko E-KTP
example banner

Aceh Singkil I Realitas –  Aceh Singkil Dijatah 4.000 Blangko E-KTP.

Direktorat Jendral (Dirjen) Kementerian Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tahun 2020, jatah sebanyak 4.000 lembar blangko e-KTP bagi perekaman Baru (permula) untuk Kab. Aceh Singkil. Jatah 4.000 blangko KTP Elektronik tersebut akan dipritaskan bagi perekaman baru Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Singkil Yakub, Rabu (5/02/2020).

Lebih lanjut Yakub mejelakan, bagi pemegang, Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan Disdukcapil Aceh Singkil sebagai pengganti KTP tersebut dinyatakan masih berlaku dan masih sah dipergunakan untuk urusan administrasi daerah.

Termasuk KTP yang sudah habis masa berlakunya juga bisa di pergunakan. Berdasarkan pengumuman pemerintah sebelumnya, KTP yang habis masa berlakunya masih bisa dipergunakan. “Memang ada juga untuk urusan di Bank, ada yang tidak mau menerima, padahal sudah ada pengumuman resminya pemerintah,” ucap Yakub.

Untuk KTP hilang bisa dikeluarkan Suket dulu, tidak perlu cetak baru. Termasuk KTP yang mati tidak perlu ganti dan masih sah dipergunakan.

Sebab kalau semua mau cetak baru, tidak cukup blangko KTP. Yakub merincikan, berjumlah 126.996 jiwa penduduk Aceh Singkil. Sebanyak 79.310 jiwa diantaranya tercatat sudah wajib e-KTP.

Sementara jumlah jiwa yang belum melakukan perekaman diantaranya sebanyak 3.227 jiwa. Begitupun kata Yakub, untuk mengejar sasaran perekam maupun KTP pemula itu, pihaknya akan melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah SMA.

Sehingga mempermudah pelajar untuk pengurusan KTP pemula yang hendak kebutuhan kuliah ataupun kerja, ujarnya. (Rostani/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS