Seorang Pramugari Dituduh Jadi Gundik Oleh Akun @digeeembok

oleh -188.579 views

Jakarta I Realitas – Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, angkat bicara setelah dituduh jadi gundik oleh akun Twitter @digeeembok. Dia merasa tudingan ini sebagai bagian dari pengalihan isu. 

“Saya kurang paham, mungkin ada pengalihan isu yang saya tidak tahu dan menyeret kasus dari perusahaan itu dan menyeret saya saja,” ucap Siwi saat ditanya soal motif dirinya dituduh jadi gundik. Hal itu disampaikan Siwi saat jumpa pers di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Cuitan-cuitan di akun @digeeembok itu muncul setelah kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu lalu. Dia menegaskan tudingan-tudingan di akun @digeeembok tidak benar. 

“Jadi semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng dan privasi saya untuk berada di pekerjaan saya seorang pramugari merasa saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga saya, dan lingkungan saya,” ungkap Siwi.

BACA JUGA :   Polda Papua Tahan Pelaku Korupsi Dana Bansos

Dalam kasus ini, Siwi menggandeng pengacara Elza Syarief. Dia melaporkan kasus ini pada 28 Desember 2019 dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

BACA JUGA :   Jenazah Onggota Polri Korban Penganiayaan, Tiba di Jayapura

“Kami juga sudah membuat laporan polisi, polisi akan investigasi ini gimana lanjutannya,” kata Elza.(Dtc/Red)