banner 700250

Puluhan Personil Gabungan Polri Dan TNI Kawal Pengamanan Unjuk Rasa Masyarakat di PT KBS

oleh -64.201 views

IDUL FITRI

Morowali I Realitas – Puluhan Personil Gabungan Polri Dan TNI Kawal Pengamanan Unjuk Rasa Masyarakat di PT KBS.

Aksi Unjuk rasa dalam rangka dari Pak Ismail ingin Mengklarifikasi ke pihak PT KBS(Kencana Bumi Sakti di desa Ungkaya, Kecamatan wita Ponda, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah.

“Kapolsek Kecamatan Wita Ponda IPTU Altin SH menyampaikan, jumat(24/01/2020) bahwa lahan pak Ismail ini di kontrakan oleh PT KBS selama 2(dua) tahun, namun baru 1(satu)tahun berjalan pihak PT KBS belum melakukan Aktifitas,” Ucapnya Polsek.

“Belum melakukan aktifitas penambangan maka fasilitas yang berada di lahan milik pak Ismail dipinjam pakaikan, kemungkinan dari keluarga pak Ismail mengetahui informasi adanya pihak PT KBS, menyewakan atau menggunakan fasilitas perkantoran,” Terangnya Polsek

“Makanya dia mengklarifikasi karena dari pihak pt.kbs tidak ada yang bisa dihubungi dari pihak keluarga masyarakat bapak Ismail ingin mengklarifikasi bagaimana dengan status ini namun pihak PT KBS belum ada yang menemui sampai sekarang,” Jelasnya polsek.

Beroperasinya PT KBS ini dari tahun 2018 cuma sampai sekarang belum melakukan aktivitas penambangan karena ada permasalahan kami belum tau,” Sebutnya.

“Tadi menurut dari pak Ismail kemungkinan sampai setelah sholat Jumat, setelah sholat Jum’at mereka akan kesini lagi batas waktu yang diberikan jam 3 sampai ketemu pihak PT KBS, personil ini ada gabungan dari Polsek Bungku barat, bumi raya dan wita Ponda termasuk dari TNI untuk mengamankan,” Tutupnya.

(Yohanes/Erni)