20019 KALI DIBACA

Prediksi Wolves vs Manchester United: Rekor Buruk The Red Devils

Prediksi Wolves vs Manchester United: Rekor Buruk The Red Devils
UPDATE CORONA

Manchester United akan bertandang ke Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderers dalam ronde ke-3 Piala FA, Minggu (5/1/2020) pukul 00.31 WIB. The Red Devils yang punya catatan negatif saat bersua The Wolves diprediksi menurunkan skuad terbaik demi ambisi lolos ke ronde keempat.

Dalam empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, Manchester United tidak pernah mengalahkan Wolverhampton. Hasilnya adalah 2 kali seri, dan dua kali tumbang. Musim ini, kedua tim sudah pernah berjumpa di Molineux, dengan hasil imbang 1-1.

Kendati punya rekor buruk, Ole Gunnar Solksjaer, pelatih Manchester United tetap ingin memberi kesempatan pada sejumlah pemain muda, terutama yang belum mendapat banyak menit bermain. Selain itu, ia juga membuka ruang untuk pemain yang baru pulih seperti Axel Tuanzebe.

“Ada beberapa pemain [yang memiliki masalah kesehatan] dalam sesi latihan, tetapi itu normal. Kami harus mencari tahu sebelum pertandingan siapa yang dalam kondisi baik-baik saja [dan siap tampil],” kata Solskjaer, dikutip situs web resmi Manchester United.

“Selain itu, beberapa pemain sudah pulih dari cedera, seperti Axel Tuanzebe. Saya juga berharap, bahwa Eric Bailly dapat pulih lebih cepat, meskipun ia pasti akan absen [melawan Wolves],” tambah pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

Di lain pihak, The Wolves yang sempat tampil luar biasa karena mengalahkan Manchester City (28/12) harus menderita kekalahan dalam dua laga termutakhir, melawan Liverpool (29/12) dan Watford (2/1). Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo ingin anak asuhnya segera bangkit di Piala FA.

Hal itu dipastikan tidak mudah, karena Diogo Jota dan rekan-rekan akan menghadapi Manchester United. Namun, tuan rumah punya kenangan mampu menghentikan pasukan Ole Gunnar Solskjaer di babak perempat final Piala FA musim lalu.

Fakta itu akan digunakan oleh Nuno Espirito Santo untuk mengangkat kepercayaan diri anak asuhnya. Pelatih berkebangsaan Portugal itu bertekad memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang buruk di laga kontra Watford.

“Pertandingan melawan Watford sangat berbeda. Kami banyak memegang bola, dan menciptakan banyak peluang, namun tidak memiliki penyelesaian akhir yang buruk. Kami akan berusaha untuk memperbaiki penyelesaian akhir dan mencoba lebih baik di laga berikutnya [melawan Manchester United],” kata Nuno.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Wolverhampton Wanderers akan bermain lebih bertahan saat menghadapi Manchester United. Serangan balik dengan mengandalkan kecepatan trio penyerang mereka pun akan menjadi senjata utama untuk menjebol gawang Manchester United.

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Diogo Jota dan kolega membuat 13 peluang per laga, dan berhasil mencetak 3 gol melalui counter attack. Di lain pihak, Manchester United akan tampil lebih hati-hati dan mencoba memainkan tempo.(red)

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Maximilian Kilman; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Adama Traore, Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Ashley Young, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS