24419 KALI DIBACA

Prediksi West Ham vs Everton: Misi Ancelotti ke Zona Eropa

Prediksi West Ham vs Everton: Misi Ancelotti ke Zona Eropa
UPDATE CORONA

Duel Premier League antara West Ham vs Everton di Stadion Olimpiade, London, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/1/2020), pukul 22.00 WIB. Pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 ini akan menjadi kesempatan bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti untuk mendekati zona Eropa.

Everton saat ini berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dan hanya terpaut 4 poin dari Sheffield United yang berada di zona Eropa. Catatan impresif saat bersua tim-tim di luar jajaran 6 besar semenjak dibesut Ancelotti membuat The Toffees diunggulkan untuk memenangi laga.

“Kami punya peluang besar untuk mengambil poin [melawan West Ham], dan mencoba melakukan yang terbaik. Kami memiliki kondisi tim yang bagus, dan para pemain memiliki kepercayaan diri. Hal itu tidak terlepas dari hasil laga terakhir [menang 1-0 kontra Brighton],” kata Carlo Ancelotti.

Fakta bahwa Everton lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini pun tidak dipungkiri oleh pelatih West Ham, David Moyes. Juru taktik yang pernah menangani The Toffees selama 11 musim ini menyebut kehadiran Carlo Ancelotti telah memberi dampak besar bagi Dominic Calvert-Lewin dan rekan-rekan.

Pengalaman dan kemampuan Don Carlo dalam menyusun strategi telah memberikan 3 kemenangan dalam 5 pertandingan bersama Everton. Adapun 2 laga lain yang berakhir dengan kekalahan adalah kala menghadapi tim-tim besar seperti Manchester City dan Liverpool.

“Carlo Ancelotti memiliki awal yang sangat baik sebagai pelatih Everton. Saya pikir mereka mulai tampil kompetitif di liga. Dia adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Saya pikir, hanya Jose Mourinho dan Pep Guardiola yang memiliki trofi lebih banyak dari dia di Liga Inggris saat ini,” kata David Moyes.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, kedua tim memiliki pola permainan yang hampir mirip, yakni mengandalkan serangan balik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata penguasaan bola kedua tim yang tidak begitu dominan, Everton 50% per laga, sementara West Ham 48%.

Namun, dalam hal menciptakan peluang, Everton lebih unggul, dengan rata-rata membuat 14 peluang. Kekuatan utama mereka dalam membangun serangan terletak pada kecepatan sisi sayap, dan kualitas individu pemain.

Kendati demikian, banyaknya pelanggaran yang dibuat oleh Michael Keane dan rekan-rekan di sektor pertahanan, yakni 14 pelanggaran per laga, harus dikurangi. Pasalnya, The Hammers kerap menciptakan gol lewat situasi bola mati, dengan total 5 gol dari 21 laga.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham (4-4-2): Darren Randolph; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Declan Rice, Mark Noble, Pablo Fornals; Manuel Lanzini, Sebastien Haller.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Gylfi Sigurdson, Tom Davies, Bernard; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS