17019 KALI DIBACA

Prediksi Rochdale vs Newcastle United: Tekad Bangkit di Piala FA

Prediksi Rochdale vs Newcastle United: Tekad Bangkit di Piala FA
UPDATE CORONA

Duel antara Rochdale vs Newcastle United di Stadion Spotland akan tersaji di babak 64 besar Piala FA 2019/2020. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (4/1/2020) pukul 19.31 WIB tersebut diprediksi menjadi laga kebangkitan The Magpies untuk meraih kemenangan usai menderita 3 kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Kendati demikian, Jetro Willems, Jonjo Shelvey, dan DeAndre Yedlin dipastikan absen dalam laga kali ini karena mengalami cedera saat melawan Leicester City. Situasi itu membuat pelatih Newcastle United, Steve Bruce mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi di Inggris yang membuat dirinya tidak dapat mempersiapkan tim dengan baik di setiap laga.

“Jetro Willems, mengalami cedera hamstring, sementara Jonjo Shelvey dan DeAndre Yedlin mengeluhkan nyeri di pangkal paha. Bermain 4 kali dalam 10 hari adalah sesuatu yang sulit karena pemain kami tidak akan memiliki fisik yang prima. [menghadapi Rochdale], kami tidak dapat membawa 4-5 pemain karena cedera,” kata Steve Bruce.

Situasi yang sama dialami oleh Rochdale yang juga harus melakoni jadwal padat di League One. Namun, Robert Sanchez dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan 1-2 atas Accrington Stanley di laga terakhirnya.

Selain itu, The Dale mampu tampil apik saat bertemu tim Premier League, Manchester United di ajang Piala Liga Inggris. Mereka mampu memaksa The Red Devils bermain hingga babak adu penalti meskipun akhirnya kalah.

Dari sisi permainan, The Magpies harus mewaspadai dua penyerang tuan rumah, yakni Ian Henderson dan Oliver Rathbone. Henderson merupakan pencetak gol terbanyak Rochdale dengan torehan 11 gol di League One, sedangkan Oliver Rathbone sukses menjebol gawang Manchester United.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Rochdale memiliki rerata penguasaan bola sebesar 53% per laga. Dalam hal menciptakan kesempatan membobol gawang lawan, Rochdale juga berhasil menciptakan 11 peluang di setiap pertandingan di League One.

Dari peluang-peluang tersebut, Ian Henderson dan rekan-rekan berhasil mencetak 27 gol, yang 6 di antaranya bermula dari situasi bola mati.

Menghadapi Newcastle United yang notabene berada di level teratas alias Premier League, situasinya diprediksi tidak akan mudah bagi tuan rumah. Kualitas pemain yang dimiliki oleh The Magpies akan menjadi pembeda.

Akan tetapi, dukungan dari suporter tuan rumah tak boleh diabaikan oleh anak asuh Steve Bruce. Bermain sampai babak adu penalti melawan Manchester United mengindikasikan bahwa Rochdale bisa tampil mengejutkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Rochdale (4-3-3): Robert Sanchez; Luke Matheson, Eogan O’Connel, Jimmy McNulty, Norringthon-Davies; N.J Williams, Aaron Morley, Callum Camps; Stephen Dooley, Ian Henderson, Oliver Rathbone.

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow; Emil Kraft, Federico Fernandez, Florian Lejeune, Christian Atsu; Sean Longstaff, Ki Sung-Yueng, Matthew Longstaff; Yoshinori Muto; Andy Carrol, Dwight Gayle.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS