banner 700250

Prediksi Lazio vs Sampdoria: Misi Sulit Putus Tren Positif Aquile

oleh -14.201 views

IDUL FITRI

Pertandingan pembuka giornata 20 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Lazio vs Sampdoria bakal dimainkan pada Sabtu (18/01/2020) pukul 21.00 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Misi Sampdoria memutus tren positif Aquile diprediksi tidak akan mudah.

Tim Lazio arahan Simone Inzaghi sedang menikmati periode positif. Kemenangan 1-0 dari Napoli pada pekan 19 (12/1/2020) cukup untuk membuat Aquile bertahan di posisi 3 klasemen.

Kemenangan tersebut juga menjadi rekor tersendiri bagi Biancoceleste dan Inzaghi. Lazio untuk pertama kalinya mencatatkan rekor 10 kemenangan beruntun di ajang Serie A. Inzaghi memecahkan catatan 9 kemenangan beruntun milik Sven Goran Eriksson.

Tidak hanya di ajang liga, penampilan apik Lazio menular ke Coppa Italia. Ciro Immobile dan kawan-kawan baru saja memastikan diri lolos ke babak 8 besar usai menekuk Cremonese dengan skor meyakinkan 4-0.

Akan tetapi, Sampdoria juga menorehkan hasil bagus pada laga pekan 19. Anak asuh Claudio Ranieri membantai Brescia dengan skor 5-1. Di samping itu, Blucerchiati juga baru kalah 1 kali dalam 4 pertandingan terakhir, 2 kali clean sheet, dan mencetak 7 gol.

Ranieri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak puas dengan hasil kontra Brescia. Menurutnya, Lazio adalah tim yang pasti akan mencetak gol, entah pada menit awal maupun jelang pertandingan berakhir.

“Jika kami bersantai usai laga kontra Brescia, saya akan ‘memakan’ anak asuh saya hidup-hidup. Semangat kami tetap sama. Kami boleh gagal, tapi saya tidak ingin melihat mereka bersantai,” ucap Ranieri dikutip dari Football Italia.

“Lazio tidak terburu-buru dalam mencetak gol, mereka bisa mencetak gol telat atau cepat. Kami harus memberikan segalanya. Kami harus bermain selayaknya tim. Ini akan menjadi laga yang sangat sulit,” sambung eks pelatih Chelsea tersebut.

Permasalahannya, Sampdoria tidak bakal diperkuat beberapa pilar inti termasuk Gaston Ramirez dan Andrea Bertolacci. Selain kedua gelandang tersebut, Ranieri juga dipastikan tidak dapat memainkan Fabio Depaoli, Edgar Barreto, dan Alex Ferrari.

Sementara itu, tuan rumah Lazio bakal kehilangan Senad Lulic akibat skorsing kartu kuning. Bek sayap asal Spanyol, Jony, diperkirakan akan mengisi posisi Lulic.

“Jony adalah pemain yang hebat. Dia memahami bagaimana perannya bermain seperti belum pernah dia lakukan sepanjang kariernya. Dia beradaptasi dengan baik. Sabtu nanti dia akan mendapat kesempatan,” kata pelatih Lazio, Simone Inzaghi usai laga kontra Cremonese.

Prediksi Pertandingan

Mengacu pada rekor pertemuan kedua kesebelasan, Lazio lebih difavoritkan memetik kemenangan. Pasalnya, dari total 44 duel sebelumnya, Baincoceleste menang 26 kali, imbang 9 kali, dan hanya kalah 9 kali dari Sampdoria. 6 duel terakhir Lazio menang 5 kali dan tanpa kekalahan.

Ciro Immobile akan kembali menjadi senjata andalan Lazio. Dari 19 pekan, penyerang berusia 29 tahun tersebut telah mencetak 20 gol, lebih banyak dari pemain mana pun di Serie A musim ini.

Diprediksi, Lazio bakal mendominasi pertandingan. Lazio memiliki rata-rata 51 persen penguasaan bola dalam 19 laga Serie A musim ini, sedangkan Sampdoria di angka 44 persen. Berpatok pada rekor pertemuan dan performa, sulit bagi Sampdoria untuk menghentikan Lazio memetik tiga poin tambahan.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Jony; Felipe Caicedo, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Julian Chabot, Nicola Murru; Morten Thorsby, Albin Ekdal, Ronaldo Vieira, Karol Linetty; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella. | Pelatih: Claudio Ranieri.