example banner
24219 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Ternak Barsela Aceh Satu Di Hadiahi Timah Panas

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Ternak Barsela Aceh Satu Di Hadiahi Timah Panas
Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Mahliadi didampingi kasubag Humas Polres Iptu Sapta Novison bersama barang bukti dan tersangka dalam jumpa Pers di Polres Nagan Raya, Rabu (29/1).(Muji Burrahman)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Ternak Barsela Aceh Satu Di Hadiahi Timah Panas.

Komplotan pencuri ternak Barat Selatan Aceh di tangkap Polisi bersama barang bukti dua unit mobil yakni kujang innova dan mobil pick up carry komplotan pencuri satu diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas, Rabu (29/1/2020)

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi kepada dalam jumpa pers menjelaskan, Pihaknya berhasil mengamankan tiga tersangka pencurian ternak sapi, kerbau dan kambing masing masing masing SH, 38 SK, 47 dan MS, 43 dari tiga yang di tangkap 6 orang komplotan lainnya masuk dalam DPO polisi.

“Namun selain pelaku pencuri hewan ternak, kita juga mengamankan satu orang pelaku pertolongan jahat (penadah),”jelas AKP Mahliadi didampingi kasubag Humas Polres Nagan Raya, Iptu Sapta Novison

Dalam penangkapan ini kita juga mengamankan barang bukti satu unit mobil kijang innova, satu mobil pick up (milik penadah) parang dan pedang,”tambah AKP Mahliadi

Para tersangka melakukan aksinya menggunakan jasa mobil rental tersebut dengan lokasi targetnya mulai dari Aceh Jaya hingga Aceh Selatan.Kita tangkap tersangka ini dari 19 oktober 2019 di seputaran Jeuram Simpang Peut bersama penadah di belakang socfindo Seunagan.

Dan penangkapan kedua di seputaran Ulee Jalan Beutong itu juga pada bulan Oktober dan di wilayah Kec Tadu Raya pada November 2019 dan sebelumnya ada barang bukti kerbau yang sudah serahkan ke kajari Nagan Raya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dituntut dengan pasal 363 huruf ke 1e dan huruf ke 4e dengan ancaman penjara selama lamanya 7 tahun penjara. sementara penadah dikenai pasal 480 huruf ke 1e ancaman penjara 4 tahun penjara. (MJ/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS