banner 900250

Penataran Uji Siap Jasmani Militer Yonarhanud 15/DBY TA 2020

oleh -53.312 views

IDUL FITRI

Semarang I Realitas – Pertemuan hari pertama penataran Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Yonarhanud 15/DBY, para peserta penataran menerima materi teori dari Serda Manulang di aula Rai Rudal D Yonarhanud 15/DBY, Senin 13/1/2020.

Sesuai dengan program kerja serta kalender latihan di Triwulan I (satu) ini, Batalyon Arhanud 15/DBY akan melaksanakan USJM. Dalam rangka mendukung giat tersebut maka Yonarhanud 15/DBY menggelar Penataran USJM.

Penataran USJM ini merupakan pembekalan kepada para unsur Komandan Regu (Danru) dengan tujuan agar para Danru tersebut dapat menyelenggarakan giat USJM di Baterainya masing-masing dengan baik dan optimal.

Kualitas atau mutu suatu satuan sangat ditentukan dari kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya, salah satu kegiatan serta persiapan yang dilakukan Yonarhanud 15/DBY adalah meningkatkan kemampuan jasmani militer personelnya melalui kegiatan penataran USJM tersebut.

Salah satu tujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer tersebut, maka perlu adanya pemahaman serta penguasaan materi USJM.

Dalam kegiatan penataran USJM ini, para peserta akan dibekali materi progbinjas yang meliputi; interval training, circuit training, weight training, methabolic conditioning, fartlek serta sunprogbinjas.

Beberapa materi tersebut diharapkan dapat dikuasai dengan baik oleh unsur Bintara, sehingga pada saat pelaksanaanya nanti benar-benar sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang benar dan sesuai dengan aturan jasmani yang berlaku, dan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan contohnya cidera dan lain sebagainya.

Perwira koordinator, Letda Arh Riyo dibantu Sertu Tutut Haryono dan Serda Manulang sangat optimis akan dapat mencetak bintara-bintara yang profesional dalam menyelenggarakan kegiatan USJM nantinya.

Kegiatan inipun juga dapat mendukung serta meningkatan kemampuan jasmani personel Yonarhanud 15/DBY baik dalam kegiatan tugas sehari hari maupun untuk menunjang setiap tugas-tugas lainnya.

Pen_Yonarhanud 15