example banner
119919 KALI DIBACA

Muzakir AR, SH Ketua Paralegal YARA Aceh: Harusnya Penerima PKH Tidak Perlu Ditempel Tanda Orang Miskin Didepan Rumah nya

Muzakir AR, SH Ketua Paralegal YARA Aceh: Harusnya Penerima PKH Tidak Perlu Ditempel Tanda Orang Miskin Didepan Rumah nya
example banner

Banda Aceh I Realitas – Muzakir AR, SH Ketua Paralegal YARA Aceh Harusnya Penerima PKH Tidak Perlu Ditempel Tanda Orang Miskin Didepan Rumah nya.

Jika alasan utama adalah jangan salah sasaran, berarti pihak yang berkompeten patut diragukan kompetensinya dalam hal pendataan sehingga masyarakat yang layak menerima PKH tidak merasa dipermalukan, ujar Muzakir kepada sejumlah Wartawan di Banda Aceh Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Muzakir menyebutkan ada baiknya selalu meng-Update untuk setiap penerima PKH mengingat Uang yang di terima bersumber dari keuangan Negara yang diperuntukkan untuk keluarga-keluarga yang benar-benar di anggap miskin, ujarnya.

Jikapun dipaksakan diberikan bukan kepada org miskin, maka Sipemberi mesti mempertanggung jawabkannya secara data, sebut Zakir.

Seingat kami dalam UU Tipikor siapapun bila terbukti dengan sengaja merugikan negara dengan maksud memperkaya diri atau orang lain dan korporasi ada sangsi pidana, ujarnya

Bahkan masyarakat penerima pun jika memberikan keterangan palsu atau memalsukan dokumen serta keterangan palsu kepada petugas juga disangsikan pidana dengan Undang-Undang yang berbeda, tutup Zakir yang juga salah seorang pengacara muda di aceh. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS