example banner
12219 KALI DIBACA

Ketua HIPAKAD Lantik Pengurus Cabang Aceh Barat Priode 2019-2024

Ketua HIPAKAD Lantik Pengurus Cabang Aceh Barat Priode 2019-2024
example banner

Aceh Barat I Realitas – Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Propinsi Aceh HIPAKAD, Ir Muhammad Iqbal, melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPAKAD Kabupaten Aceh Barat priode 2019-2024 di makodim 0105 Aceh Barat, Senin 20 Januari 2020.

Pelantikan HIPAKAD Cabang Aceh Barat berlangsung di Aula Makodim 0105 Meulaboh yang dihadiri ratusan tamu undaan dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan kalangan tokoh masyarakat umum.

Pengurus DPC HIPAKAD Aceh Barat terpilih Ir. Fuadi Gadong dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif yang mesti dilaksanakan, karena itu merupakan amanah, yang telah diatur lembaga atau organisasi.

“Pelantikan ini bertujuan menginformasikan kepada segenap stakeholder baik dalam maupun di luar lingkungan keluarga besar himpunan putra putri angkatan darat yang ada di Kabupaten Aceh Barat,” pungkasnya

Sementara itu Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Aceh, Ir. H. Muhammad Iqbal menyenbutkan, Jabatan adalah serangkaian tugas yang dibebankan kepada pengurus baru, tugas tersebut menjadi amanah yang dititipkan kepada ketua di masing-masing cabang. Oleh sebab itu, penuhilah tugas tersebut dengan kesungguhan, tambah M Iqbal.

“Hipakad lahir dari kalangan masyarakat, oleh sebab itu, kehadiran Hipakad harus membaur dan melebur ke dalam lingkungan masayarakat dan kami tidak ekslusif,” tegasnya.

Dandim 0105/Abar, Letkol Kav.Nurul Diyanto S. Pd dalam arahanya menjelaskan, agar HIPAKAD bisa menjadi ormas keluarga besar Tentara yang maju dan terkemuka, menjadi ormas yang berdaya guna dalam membantu dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Hipakad Aceh Barat harus mampu membaca situasi dan kondisi bangsa dari berbagai kemungkinan ancaman yang akan menganggu stabilitas keamanan dengan berbagai cara yang di lakukan oleh pihak dalam maupaun luar negri yang sering di sebut proxy war (perang secara tidak langsung) seperti berita HOAX, peredaran Narkoba dan lain sebagainya.

“Hipakad sebagai mata dan telinga di harapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam membantu tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan negara dengan berbaur bersama masyarakat sehingga mudah mendeteksi kemungkinan adanya bahaya acaman”

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0105 /Abar Letkol Kav.Nurul Diyanto S. Pd, Dandim 0114/Ajay Letkol Czi Arief Hidayat, Kapolres Aceh Barat AKBP. Andrianto Argamuda, S.IK, Ketua MAA Aceh Barat a.n. Tcut Agam, Unsur Forkopimda Aceh Barat, Ketua PEPABRI Aceh Barat Letkol Purn Sadino, Mewakili Dandenpom IM /2 Meulaboh a.n Mayor CPM. Faisal, Mewakili Dandenkes a.n Kapten Inf Suyono Bahri.

Ketua DPD Hipakad Aceh Ir. H. Muhammad Iqbal beserta rombongan, Ketua DPC Hipakad Aceh Barat priode 2019-2024 Ir. Fuadi Gadong beserta pengurus dan anggota, Para Danramil jajaran Kodim 0105/Abar dan para tamu undangan, (**)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS