example banner
36519 KALI DIBACA

Dir Reskrimsus Polda Aceh Jagan Apatis Terhadap Dana BOK Dan Dana Akreditasi Puskesmas Di Agara

Dir Reskrimsus Polda Aceh Jagan Apatis Terhadap Dana BOK Dan Dana Akreditasi Puskesmas Di Agara
example banner

Kutacane I Realitas – Dir Reskrimsus Polda Aceh Jagan Apatis Terhadap Dana BOK Dan Dana Akreditasi Puskesmas Di Agara.

Realisasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan dana Akreditasi pada tahun 2019 di Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara yang bernilai milyaran rupiah, mulai dipertanyakan berbagai kalangan.

Adapun Puskesmas yang disebut, puskesmas Lawe Sigala-Gala, Biak Muli dan Tanoh Alas. Sebab sampai sekarang masyarakat tidak merasakan adanya manfaat serta belum ada tanda-tanda peningkatan pelayanan sebagaimana tujuan dana tersebut.

Salah satu warga yang tidak mau disebut jati dirinya pada Kamis (23/1/2020) mengatakan, secara umum kita telah mengetahui penyalurahan dana BOK dan dana Akreditasi tersebut sudah di salurkan pihak Dinas Kesehatan ke Puskesmas yang ada, tapi sampai sekarang masyarakat belum tahu digunakan untuk apa. Bahkan hampir menyeluruh Puskesmas tidak ada peningkatan pelayanan.

” Diduga dalam dana itu ada yang di sunat, sehingga para Staf malas melayani karena hak mereka tidak di berikan, sehingga sasarannya pelayanan berdampak kepada masyarakat. Padahal dana itu kegunaannya kalau tidak salah untuk peningkatan, “peningkatan seperti apa kami tidak ngerti,” katanya.

Lanjutnya. Meskipun dana BOK dan dana Akreditasi itu telah diterima, namun pusat kesehatan masyarakat tersebut tidak tampak adanya suatu peningkatan, apakah itu bentuknya sosialisasi kepada masyarakat atau dalam bentuk kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu kami berharap kepada semua pihak turut serta mengawasi realisasi dana BOK dan dana Akreditasi itu. Sebab ada kekhawatiran terjadinya penyalahgunaan wewenang, ataupun penggunaan yang tidak tepat sasaran.

“Kami bukannya menuduh. Tapi karena penggunaannya masyarakat banyak yang tidak tahu, seraya meminta Dir Reskrimsus Polda Aceh agar melakukan lidik terhadap hal tersebut, ” Jangan main mata pak pintanya. (Sumardi/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS