Danrem 031/WB : Bahaya Radikalisme Terus Kita Sampaikan Ke Semua Universitas

oleh -109.579 views

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB : Bahaya Radikalisme Terus Kita Sampaikan Ke Semua Universitas.

Jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Suska di pimpin Rektor Prof.Dr.H.Akhmad Mujahidin S.Ag., M.Ag beserta Para Dekan dan Kepala Biro melaksanakan Silaturahmi kepada Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT di ruang Kerja Danrem 031/WB Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

Kunjungan Tokoh Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan Korem 031/WB.

“Atas nama keluarga Besar UIN Suka Pekanbaru, kami mengucapkan terima kasih atas peran serta TNI khususnya Korem 031/WB dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Bumi Lancang Kuning.

Peran serta TNI di tengah – tengah masyarakat Riau sangat berarti, hal ini ditunjukan dengan terselenggaranya Pilkada Propinsi Riau beberapa bulan yang lalu serta peran serta TNI dalam menanggulangi Karhutla.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Hal ini bagi kami sangat Positif dan menjadi semangat bagi kami yang ada di UIN Suska Riau demi kelangsungan pembangunan di Provinsi Riau,” Ujar Rektor UIN Suska Pekanbaru.

Selain hal di atas Rektor UIN Suska Riau juga menyampaikan tentang Radikalisme yang hingga saat ini sudah merebak di tengah masyarakat.

Harapan Rektor UIN Suska Riau dunia Pendidikan setaraf Universitas tidak ikut serta dalam Radikalisme.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Rektor beserta Jajaran UIN Suska Riau kepada Korem 031/WB. Memberikan rasa Aman dan Nyaman merupakan salah satu Tugas TNI sebagai salah satu bagian dari Bangsa Indonesia.

Radikalisme merupakan bentuk perjuangan sekelompok orang yang ingin memaksakan kehendak akan faham yang mereka yakini. Hal ini yang harus kita luruskan dengan cara membendung agar faham yang mereka yakini tidak merebak di tengah – tengah masyarakat khususnya dunia pendidikan.

BACA JUGA :   Lie Kim Hok Diduga Bandar Judi Tak Tersentuh Hukum, Kapolres Pelabuhan Belawan: Kami Selidiki

Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menangkal Radikalisme sebagai bentuk ancaman kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita tumbuh kembangkan semangat rela berkorban bagi Bangsa dan Negara serta Jiwa Nasionalisme.”

Ujar Danrem 031/WB saat menerima Silaturahmi dengan Tokoh Akademika UIN Suska Riau yang di damping oleh Kasi Intel, Kasiter dan Kapenrem 031/WB.

Acara Silaturahmi Rektor, Dekan dan Kabiro UIN Suska Riau berjalan dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan tukar cindera mata serta foto bersama. *(Mirza/Yudi)