Bupati Cek Pemasangan Instalasi Dan Perangkat Komputer Lokasi Ujian CPNS

oleh -22.312 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil I Realitas – Bupati Cek Pemasangan Instalasi Dan Perangkat Komputer Lokasi Ujian CPNS.

Ujian, seleksi formasi umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil, mulai mempersiapkan lokasi ujian di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Selasa (21/01/2020).

“Persiapan pelaksanaan pemasangan instalasi jaringan dan mekai 110 perangkat komputer (laptop) untuk ujian CPNS,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil Ali Hasmi, saat menerima kunjungan Bupati Dulmusrid, Sekda Azmi, meninjau persiapan lokasi ujian.

Ali Hasmi kepada Realitas menjelakan, pemasangan instalasi perangkat komputer yang akan digunakan untuk ujian CPNS. Sementara ia melibatkan tim teknisi dari pihak ketiga akan langsung uji coba, kemampuan dan kecepatan jaringan tersebut.

“Sehingga harus kita pastikan jaringan sudah handal dan tidak akan ada kendala lagi saat pelaksanaan ujian nanti,” harap Hasmi.

Lebih janjut katanya, sebanyak 110 perangkat nantinya akan dipakai 100 unit setiap sesi ujian. Dijadwalkan setiap hari akan dilaksanakan 4 sesi dan dilaksanakan ujian selama 4 hari, 27 hingga 30 Januari 2019.

Sebelum pelaksanaan ujian yang diikuti sebanyak 1.604 peserta, akan dilakukan simulasi sekaligus uji kemampuan jaringan, 23-25 Januari 2020, tes pengisian 100 soal oleh peserta dengan perangkat komputer langsung, sehingga peserta tidak canggung lagi saat pelaksanaan ujian nanti, dan diharapkan bisa mencapai hasil kelulusan memuaskan mengisi formasi PNS daerah, ucap Hasmi.

Bupati berharap panitia agar memastikan kesiapan lokasi ujian, sehingga tidak lagi ada kendala saat pelaksanaan. Termasuk persiapan jaringan internet maupun jaringan listrik untuk berkoordinasi dengan PLN setempat, ujarnya. (Rostani/Yudi)