example banner
11219 KALI DIBACA

Bawa 5 Karung Beras Berisi Ganja, Dua Warga Papua Nugini Ditangkap Polisi

Bawa 5 Karung Beras Berisi Ganja, Dua Warga Papua Nugini Ditangkap Polisi
example banner

JAYAPURA I Realitas – Dua warga Papua Nugini (PNG) ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua. Pelaku berinisial BA (33) dan JA (20) ini ditangkap di kawasan Padang Bulan, Jayapura.

Direktur Reserse Narkoba Polda Papua Kombes Pol Totok Triwibowo mengatakan, keduanya ditangkap pada Kamis (23/1/2020). Mereka ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat jika keduanya akan mengedarkan ganja di Jayapura.

“Benar, dua wargana PNG ditangkap dengan jumlah barang bukti cukup besar. Berapa banyaknya belum bisa dipastikan karena belum ditimbang,” kata Totok kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Totok menambahkan, dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, polisi awalnya akan melakukan pengadangan, ternyata mereka sudah masuk ke Jayapura.

“Setelah ditelusuri ternyata ganja tersebut sudah masuk ke Jayapura. Kami telusuri kembali keberadaan mereka, keduanya ditangkap di kawasan Padang Bulan, Jayapura,” imbuhnya.

Lebih lanjut Totok menuturkan, ganja itu dibawa pelaku dengan lima karung beras.

“Belum diketahui berapa banyaknya,” kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa ganja yang disimpan di dalam karung berasa, dua bungkus plastik bening ukuran besar, 32 bungkus ukuran kecil serta tiga ponsel.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolda Papua sementara polisi sedang melakukan penghitungan total barang bukti.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS