8419 KALI DIBACA

Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Komda Dewan UKM Pidie Jaya

Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Komda Dewan UKM Pidie Jaya
example banner

Pidie Jaya l Realitas – Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi,Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Komda Dewan UKM Pidie Jaya, Selasa 3/12/2019 Ketua Komite Wilayah (Komwil) Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Aceh T. Nurmiadi Boy, S.T melantik 43 orang Pengurus Komda Dewan UKM Kabupaten Pidie Jaya.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Pidie Jaya yang diwakili oleh Kabag Ekonomi Pemkab Pidie Jaya Dra. Cut Bahraini.

Acara Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Cot Trieng 1 Kantor Bupati Pidie Jaya. Acara ini dihadiri sejumlah kepala SKPK, Camat, Ketua Iwapi, unsir Muspika dari delapan Kecamatan dan Tokoh Masyarakat di Pidie Jaya.

Ketua Dewan UKM Aceh,  Nurmiadi Boy, S.T mengatakan, Dewan UKM Aceh sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah investor Malaysia dan direncanakan tahun 2020 sudah ada hasil yang bisa diekspor dari Aceh.

Kami sudah jalin kerjasama dengan Malaysia dalam bidang Pertanian, Perikanan dan Kelautan, mereka minta ke kita untuk mengekspor tiram 1000 ton / tahun, kubis, sayur mayur dan buah-buahan, jika kita bisa menyediakan mereka juga siap menampungnya, UKM akan bantu Pemasarannya, kata Pak Boy.

Boy, mengharapkan dukungan dari semua pihak, pelaku usaha dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh agar program ini dapat terealisasi di tahun 2020.

Jika Dewan UKM disetiap daerah sudah siap. Inshaa Allah Tahun depan kita sudah bisa ekpor produk-produk UMKM dalam jumlah banyak ke Malaysia,” katanya lagi.

Haji Said Mulyadi, S.E, M.Si, Wakil Bupati Pidie Jaya yang diwakili Kabag Ekonomi Pemkab Pidie Jaya Cut Bahraini dalam Pidato Pelantikan Pengurus Dewan UKM Pidie Jaya mengatakan, kehadiran Dewan UKM Pidie Jaya dapat membantu mewujudkan kemandirian UMKM yang berkelanjutan dan berdaya saing dalam ekonomi global.

Lebih lanjut Kabag Ekonomi berharap, Dewan UKM yang sudah dilantik, hari ini menjadi mitra Pemerintah dalam Pemberdayaan UMKM, baik yang bersifat kelompok, berbadan usaha atau usaha rumahan dimana usaha yang dilakukan merupakan mata pencaharian pokok rumah tangga, kata dia

Usai dilantik Ketua Dewan UKM Kabupaten Pidie Jaya Cut Nurliana, S.E, Ak dalam pidatonya mengatakan, dengan adanya dewan UKM bisa mengoptimalkan Program-Program Pemerintah, BUMN dan pihak Swasta secara tepat sasaran, terukur dan berkelanjutan demi mewujudkan ekonomi masyarakat yang mandiri, kreatif dan berkeadilan, ujarnya.

Mantan Aktifis Perempuan Aceh ini mengharapkan, Pengurus Komda Dewan UKM Pidie Jaya untuk lebih solid dan mau bekerja keras untuk melakukan pendataan dan menggali potensi untuk mengembangkan UMKM di Pidie Jaya, tutupnya. (Zoni Jamil/Yudi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS