38619 KALI DIBACA

Siswa Siswi SMP YPPU Unggul Sigli : Segudang Pretasi Telah Diraih

Siswa Siswi SMP YPPU Unggul Sigli : Segudang Pretasi Telah Diraih
example banner

Pidie I Realitas – Siswa Siswi SMP YPPU Unggul Sigli : Segudang Pretasi Telah Diraih, Minggu 1/12/2019 Mahesh Gabriel Al-Fasya salah seorang Sisws lll SMP YYPU Sigli saat ditemui Wartawan Realitas di Ajungan SMP tersebut mengantakan, Wajah pendidikan pidie kita hari ini, masih ada sekolah yang fasilitas serta pengertian dalam pentingnya berpendidikan, masalah minim sekali. Bahkan ada muridnya yang kepeduliannya dalam belajar masih sangat kurang, jelasnya.

Mahesh melanjutkan, Perhatian pemerintah terhadap sekolah SMP YPPU Sigli untuk saat ini sudah bagus, seperti kemarin setelah HARDIKDA, Pak Sekda pidie memberikan Apresiasi pada upacara hari Senin kemaren di sekolah kami.

Dan ada juga banyak fasilitas di yppu yang diberikan oleh pemerintah Pidie, dimana itu sangat membantu kami sebagai murid serta guru untuk belajar dan mengajar, katanya.

Mahesh ketrunan bangsawan Aceh itu bercita-cita, kalau sudah berhasil dan jadi orang besar, ingin jadi diplomat. Karena saya ingin membuat WNI di luar negeri menjadi aman, karena mereka punya tempat yang layak juga seperti kita, untuk berlindung selama diluar negeri.

Ia juga ingin mewakili masyarakat indonesia dengan menyuarakan aspirasi indonesia, juga di kancah internasional, ucabnya.

Mahesh yang mahirbahasa asking itu,inggeri, juga menyampaikan Gagasan dan Idenya ingin menciptakan pidie menjadi kabupaten yang cinta ilmu agar masyarakat pidie ini tidak ketinggalan dalam pendidikan Dan bisa berbahasa inggris dengan benar, ucabnya.

Kesannya, pendidikan pidie saat ini, membuat saya senang, karena dalam majunya pendidikan di Pidie, tidak lepas juga dari pada syariat islam. Jadi dalam setiap pembelajaran siswa/i tidak melupakan nilai nilai religius yang Islamic, tuturnya.

Untuk Bapak Bupati Dan Wakil Bupati Pidie Memberik kesepatan kepada Sisws siswi diKabupaten Pidie, seperti pertukaran pelajaran, keluar daerah dan Luar Negeri. Karena selama ini sedikit sekali pertukalar pelajaran Keluar Negeri di jenjang pendidikan SMPN seperti ke finlandia Dan jepang, harapnya.

Menyediakan pelatihan Dan pertukaran guru kesiswa Luar Negeri biar mutu pendidikan di daerah kita semakin meningkat.

Prasarana laboratorium yang lengkap sehingga pembelajaran dapat berlansung lebih efektif, menyediakan pendidikan yang sesuai bakat anak, mengadakan event event Perlombakan bertema pengembangan bakat Serta pendidikan siswa-siswi di pidie. Performance seminar bertema pendidikan baik untuk siswa-siswi maupin untuk guru.

Juga Siswa-siswi SMP YYPU sigli telah banyak meraih berbagai pretasi baik ditingkat daerah maupun nasional seperti pada tahun 2019 ini Siapa SMPN YYPU sigli telah metuah juaranya 3 vocal solo di tingkat nasional, juaranya2 sekolah berprestasi Dan berinovatif de aceh, juaranya 3 UNBK Se Aceh, juaranya umum nilainya 100 UNBK Se Aceh, juaranya 1 OSN IPA se aceh, juara 2 cerfas cremation permasalahan pai se aceh, juaranya 1 tangling 1 Se Aceh, juara 1 cerfas cremation 4 mipaing Se aceh, juara 1 MTQ putra Se aceh, Dan juaranya 3 cerfas cremation tingkat provibsi yang didalam oleh Dinas syari’at Islam. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS