IDUL FITRI

Mayor Pom Lukman Khakim Jabat Dansatpomau Lanud Suryadarma

oleh -18.489 views
Subang, 9 Desember 2019 Kapen Lanud Suryadarma, Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si. Letkol Sus NRP 524400

IDUL FITRI

Subang I Realitas – Mayor Pom Lukman Khakim resmi menjabat Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Suryadarma menggantikan pejabat lama Letkol Pom Subi Totok, yang dilaksanakan secara upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., bertempat di Aula Dinas Personel Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Senin (9/12/2019).

Acara yang diikuti oleh seluruh perwira menengah dan perwira pertama ini dihadiri oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, para kepala dinas dan para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Wingdikkal serta Kipan C Yonko 461 Paskhas berjalan secara khidmat.

Danlanud Suryadarma dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang sering terjadi dalam suatu organisasi TNI, disamping merupakan bagian dari pembinaan personel, pergantian pejabat juga merupakan kebutuhan organisasi serta sebagai pendidikan yang baik bagi perwira yang mendapat kepercayaan menduduki suatu jabatan tertentu untuk dapat mengaplikasikan prinsip-prinsip leadership dan manajemen untuk mengaktualisasikan potensi diri.

Komandan juga menjelaskan bahwa Satuan Polisi Militer TNI AU yang ada di Lanud Suryadarma adalah pelaksana operasional Komandan Lanud yang bertugas menyelenggarakan tugas fungsi polisi militer dan pembinaan terhadap kesiapan operasional kepolisian militer dikesatuannya.

“Oleh karena itu melihat begitu pentingnya keberadaan satuan polisi militer TNI AU, maka tugas dan tanggung jawab Dansatpomau Lanud Suryadarma dalam membina kesiapan operasional dituntut untuk selalu semangat dan kerja keras dalam meningkatkan kinerja serta dapat melaksanakan koordinasi yang baik dengan dinas lain di lingkungan Lanud Suryadarma maupun dengan satuan-satuan samping yang ada di Purwasuka, demi keberhasilan tugas” tegas komandan.

Komandan juga berharap kepada Dansatpomau yang baru agar dapat membawa angin segar untuk meningkatkan kinerja satuan dengan menjadi motor penggerak bagi anggota Lanud Suryadarma dibidang hukum dan tata tertib di Lanud Suryadarma khususnya meningkatkan moril satuan dalam melaksanakan tugas.

“untuk itu saya minta kepada seluruh anggota agar mendukung penuh kepada Dansatpomau yang baru. Terutama dalam penegakan hukum dan disiplin kepada anggota,” ujar Alumni AAU 89 ini.

Pada kesempatan yang sama di kantor PIA Ardhya Garini Ranting 04-5/D.I Satpomau, juga dilaksanakan serah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 04-5/D.I Satpomau dari Ny. Subi Totok kepada Ny. Lukman Khakim yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba.

Acara tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang di saksikan langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma beserta para pengurus dan Ketua PIA Ardhya Garini dari tiap-tiap Ranting di jajaran PIA AG Cabang 5.D.I Lanud Suryadarma. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara rolling pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5 D.I Lanud Suryadarma.

Berita Gambar: 1. Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., saat menyerahkan tongkat komando Dansatpomau Lanud Suryadarma kepada pejabat baru Mayor Pom Lukman Khakim.

(poto Pen Sdm) 2. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba saat menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab ketua PIA AG Ranting 04-5/D.I Satpomau. (poto Pen Sdm)