Jelang Hari Juang TNI AD 2019, Korem 031/WB Gelar Karya Bakti

oleh -98.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Jelang Hari Juang TNI AD 2019, Korem 031/WB Gelar Karya Bakti, Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem 031/Wira Bima melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan rumah ibadah yang dipusatkan di tiga tempat ibadah yaitu Masjid Mudmainah Jalan Pemuda Gg. Kurnia Kelurahan Tampan, Payung Sekaki, Gereja GPIB lmanuel Jalan Sumatra Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota dan Vihara Jalan Lokomotif perum jundul ll Pekanbaru pada Jumat (6/12/2019).

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019 mendatang.

Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran halaman luar dan dalam rumah ibadah dengan membersihkan sampah – sampah, rumput liar dan pengecatan.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitasnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan tempat ibadah sehinga menciptakan kenyamanan umat beragama dalam melaksanakan ibadah.

Kasiter Korem 031/Wira Bima Kolonel Arm Dwi Karyono Agus Susanto yang terjun langsung ke lapangan untuk mengecek kegiatan tersebut menjelaskan menjelasakan, sejatinya Hari Juang TNI AD dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dengan adanya Karya Bakti di tempat-tempat ibadah ini, TNI bersama dengan masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.

“Harapan kita memberi motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong, diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang jadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanggalan TNI dengan Rakyat”, jelasnya menambahkan.

Pelaksanaan karya bakti tersebut mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, “terima kasih bapak TNI kami bersyukur bahwa TNI masih selalu hadir bersama rakyat, semoga kedepanya TNI selalu dihati dan dicintai oleh rakyat”, ujar salah seorang masyarakat saat kegiatan tersebut sedang berlangsung.

Kegiatan itu diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Korem 031/Wira Bima, polri, masing-masing Camat, Anggota Pemuda Pancasila, Anggota Ikatan Pemuda Karya, Hipakad, pelajar serta masyarakat yang berada di sekitar tempat yang menjadi sasaran karya bakti. (Mirza/Yudi)