Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem 031/WB Lebih Dekat Dengan Masyarakat

oleh -179.579 views

Pekanbaru I Realitas – Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem 031/WB Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 tepatnya jatuh pada 15 Desember, Korem 031/WB melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (15/12/2019) Pagi bertempat di Lapangan Kantor Camat Rumbai dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar MPICT, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Moningka, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi beserta forkompimda Kota Pekanbaru, para tamu undangan lainnya, dan masyarakat kota Pekanbaru khususnya warga yang berdomisili di Wilayah Rumbai.

Dalam hal ini Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar MPICT menyampaikan rasa terimakasih pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Kecamatan Rumbai yang telah menyukseskan kegiatan bakti sosial Hari Juang TNI AD tahun 2019.

“Saya sangat bangga dan senang kepada pihak pemerintah yaitu Kecamatan Rumbai yang telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial kita ini. Diperingatan saat ini kita dari TNI AD berupaya untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh komponen masyarakat.

Disini masyarakat dapat berbelanja sembako murah, konsultasi kesehatan atau pengobatan gratis, mendonorkan darahnya, sunat massal, termasuk kita juga memberikan informasi terkait historis TNI AD serta sosialisasi penerimaan masuk di satuan TNI Angkatan Darat,” Ujar Danrem 031/WB.

BACA JUGA :   Tiga Pernyataan Rektor, Yakni ETH Usai Dilaporkan Ke Polisi

Danrem juga menyampaikan, bahwasanya Hari Juang TNI AD ini bukanlah peringatan perayaan ulang tahun TNI AD, namun ini merupakan suatu wujud kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kita (TNI AD, red) selalu hadir ditengah – tengah kehidupan masyarakat melalui para personil yang telah kita tempatkan disetiap wilayah yaitu Bintara Bina Desa (Babinsa).

Maka peringatan Hari Juang ini merupakan upaya kita dalam mengingatkan kembali bentuk Kejuangan dan perjuangan TNI AD bersama – sama dengan seluruh komponen masyarakat warga negara Indonesia,” Ujar Danrem.

Hal Ini menurut Danrem 031/WB sesuai petunjuk dan arahan dari pimpinan tertinggi TNI AD, agar kita harus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program – program kesejahteraan dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Oleh karena itu, untuk tema peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 yaitu TNI adalah kita. Maka saya atas nama pimpinan Korem 031/WB mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama bersinergi untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah sehingga kami dalam menjalankan tugas – tugas mempertahankan keamanan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Urai Danrem 031/WB.

Masih dalam rangkaian yang sama, sebelumnya jajaran Korem 031/WB telah melaksanakan penghijauan atau penanaman bibit pohon di wilayah Kabupaten Kampar.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat berguna, bermanfaat, dan berarti bagi masyarakat,” Tutup Danrem 031/WB seraya berterimakasih juga kepada Camat Rumbai Femi Herliza SSTP.

BACA JUGA :   Hukuman Mantan Dirut Waskita Karya Ditambah Jadi 5 Tahun

Sementara itu, pemerintah propinsi Riau melalui Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution mendukung sepenuhnya kegiatan Hari Juang TNI tahun 2019, yang mana kepedulian dan perhatian TNI AD telah ditunjukkan maupun menunjang program pembangunan dan pelaksanaan tugas sebagai pengayom masyarakat.

“Kegiatan ini telah menjadi momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud apabila seluruh komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotif – preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,” Ujar Wagubri

Mantan Danrem 031/WB ini juga menyampaikan kegiatan bakti sosial ini merupakan penyambung komunikasi antara masyarakat dengan TNI AD, khususnya kontribusi di bidang kesehatan.

“Oleh karena itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya hidup sehat. Karena hal ini juga sejalan dengan program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” Ujar Wagubri.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman dalam rangka terciptanya kesamaan pandangan guna terwujudnya pertahanan dan keamanan yang lebih kokoh dan solid.

“Marilah kita selalu bersinergi dalam mewujudkan Riau yang maju dan kuat, sehingga terhindar dari perpecahan,” Tutup Wagubri Edi Natar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas serta melihat langsung aktifitas bakti sosial seperti sunatan massal, donor darah, serta pengobatan gratis bagi masyarakat. (Mirza/Yudi)