22819 KALI DIBACA

Gol Bantuan VAR Menangkan The Reds 1-0 atas Wolverhampton

Gol Bantuan VAR Menangkan The Reds 1-0 atas Wolverhampton
UPDATE CORONA

Liverpool – Liverpool menutup 2019 dengan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 1-0 di pekan ke-20 Liga Inggris. Gol The Reds dilesakkan Sadio Mane, yang disahkan VAR.

Bertanding di Anfield, Liverpool, Minggu (29/12/2019), Liverpool menang lewat gol tunggal Sadio Mane di menit ke-42, yang sempat dicek VAR lebih dulu. Wolves sempat membalas di injury time jelang istirahat, namun VAR gantian membatalkannya.
Wolves banyak menekan Liverpool di babak kedua, namun tidak ada gol balasan diciptakan. Liverpool menang 1-0 atas Wolves hingga akhir laga.

Hasil ini membuat pasukan Juergen Klopp menutup 2019 dengan kukuh di puncak klasemen Liga Inggris berkat raihan 55 poin dari 19 laga, memimpin 13 poin dari Leicester City di posisi dua yang sudah bermain 20 kali. Adapun Wolves melorot ke posisi 8 dengan 30 poin dari 20 laga.

Minim peluang di babak pertama. Liverpool vs Wolves lebih banyak berduel di area tengah lapangan, kendati tuan rumah menguasai banyak bola.

Peluang on target pertama Liverpool baru datang di menit ke-19. Sepakan Roberto Firmino masih bisa diredam Rui Patricio.

Usai bertarung sengit, Liverpool akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-42. Sadio Mane membobol gawang Wolves lewat sepakan kaki kanan jarak dekat, usai meneruskan umpan Adam Lallana. Sempat dicek VAR karena Lallana terindikasi handball, namun gol tetap disahkan.

Di injury time babak pertama, Wolves sempat menyamakan skor lewat Pedro Neto. Namun, VAR membatalkan gol itu karena Jonny, yang memberi assist, sudah lebih dulu offside. Skor 1-0 untuk keungggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Wolves menekan Liverpool guna mencari gol penyeimbang. Anak asuh Nuno Esprito Santo banyak mengancam gawang Alisson Becker. Dua menit selepas turun minum, Joao Moutinho melepaskan tembakan ke gawang Liverpol, namun bolanya bisa diredam Alisson.

Peluang terbaik Wolves datang di menit ke-67. Diogo Jota melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti, namun bolanya bisa ditepis Alisson. Semenit berselang, upaya Roman Saiss masih melenceng dari gawang Liverpool.

Banyak ditekan, Liverpool pun lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Namun, upaya Salah dkk mudah dipatahkan barisan belakang Wolves.

Di menit-menit akhir, Wolves punya banyak kans untuk menyamakan skor. Namun, beberapa kali percobaan Joao Moutinho dan Romain Saiss melenceng dari sasaran. Hingga peluit panjang berbunyi, kemenangan Liverpool tetap bertahan, sehingga Si Merah menutup 2019 dengan bercokol di puncak klasemen.(deco)

Susunan Pemain Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Lallana (Keita 67′), Henderson, Wijnaldum (Milner 86′), Salah, Mane, Firmino (Origi 86′)

Wolverhampton: Patricio, Kilman, Coady, Bennett, Vinagre, Moutinho, Neves (Saiss 58′), Dendoncker (Traore 58′), Otto, Jota (Jimenez 72′), Neto

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS