Gandeng BPBD, Polsek Banda Alam Salurkan Bantuan ke Korban Tanah Longsor

oleh -21.489 views

IDUL FITRI

 Aceh Timur I Realitas – Gandeng BPBD, Polsek Banda Alam Salurkan Bantuan ke Korban Tanah Longsor, Sejumlah anggota Polsek Banda Alam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir tanah longsor di Gampong Seunebok Kandang, Jum’at (13/12/2019).

Penyaluran bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur disalurkan kepada Ratna Dewi salah satu warga Gampong Seunebok Kandang yang bagian rumahnya terkena tanah longsor dampak dari curah hujan yang turun dalam minggu ini dan bantuan tersebut diserah terimakan oleh Camat Banda Alam, Muliadi, S. STP.

“Jangan dilihat dari jumlah dan nilai dari bantuan ini tapi ini adalah suatu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah banjir dan kami ikhlas memberikan nya, semoga bermanfaat ” ujar Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H.

Kapolsek menjelaskan bahwa untuk Wilayah Hukum Polsek Banda Alam yang terkena dampak banjir akibat curah hujan adalah Gampong Jambo Reuhat dan Gampong Seunebok.

Alhamdulillah air sudah berangsur surut dan tidak ada korban jiwa, kita berharap agar hujan tidak turun lagi dan genangan banjir di rumah warga segera surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal seperti biasanya, ucapnya.

Kami juga dari Polsek Banda Alam akan terus turun ke desa-desa yang rawan akan banjir, hal ini untuk mengetahui perkembangan debit air dan kita akan pantau 2 jam sekali dengan cara patroli yang mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas. Jelas Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H. (Trbt/Yudi)