19419 KALI DIBACA

Dua Orang Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan

Dua Orang Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan
example banner

Rohul I Realitas – Dua Orang Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan, Korban Elipati Zebua (55) jenis kelamin laki – laki, agama kristen, alamat teluk aur rambah samo dan Tabhezhisoki (25) jenis jelamin laki – laki, agama kristen alamat teluk aur rambah samo, keduanya ditemukan pada Pukul 16.00 WIB oleh tim SAR gabungan, setelah tim berjibaku dengan lumpur longsor yang tebal, peralatan berat pun dikerahkan dengan menggunakan escapator dan semprot air/jet pam serta anjing pelacak K9 bantuan dari Polda Riau untuk melacak keberadaan Korban dan mempermudah pencarian, Akhirnya pencarian membuahkan hasil, korban di evakuasi dan dibawa menggunakan ambulan ke Puskesmas Rokan IV Koto.

Berita Sebelumnya telah Terjadi tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul, dikabarkan dua Orang tertimbun pada Rabu 4 desember 2019.

Kejadian tersebut di perkirakan 2 hari yang lalu pada hari senin tanggal 2 desember, berdasarkan laporan saksi saksi dari pihak keluarga.

Adapun data korban sebagai berikut :

1. Elipati Zebua (55) jenis kelamin laki – laki, agama kristen, alamat teluk aur rambah samo.

2. Tabhezhisoki (25) jenis kelamin laki – laki, agama kristen alamat teluk aur rambah samo.

Berdasarkan informasi bahwa kedua korban sedang membuat pondok di pinggir sungai, sedangkan posisi nya terjal, kondisi saat itu dalam keadaan hujan lebat sehingga tanah yang untuk membuat pondok longsor seketika dan menimbun kedua korban terang fery Zebua salah satu saksi.

Adapun saksi saksi pada waktu kejadian adalah

1. Fery Zebua (27) jenis kelamin laki – laki, agama kristen, alamat teluk aur Rambah samo.

2. Febrian Zebua (23) jenis kelamin laki – laki, agama kristen, alamat teluk aur rambah samo.

3. N. Samosir (47), jenis kelamin laki-laki, agama islam, alamat teluk aur rambah samo.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi pada pukul 21.20 WIB dari Kanit reskrim Kabupaten Rohul Bripka Fajri bahwa pada tanggal 2 desember 2019, telah terjadi korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul, korban berjumlah 2 (dua) orang.

Kepala Basarnas Pekanbaru melalui kasi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Jecky Chen. SH. Memberangkatkan 1 Tim Rescuer pada pukul 21.35 WIB untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian dengan peralatan lengkap.

Untuk estimasi tim rescuer tiba di lokasi pada pukul 02.35 WIB dini hari tanggal 5 Desember 2019.

Untuk sementara Tim Sar gabungan di lapangan yang terdiri dari Polsek Rokan, BPBD Rohul, aparat kecamatan, Satpol PP Rokan IV Koto dan masyarakat masih melakukan briefing untuk melakukan pencarian esok hari, dikarenakan hari sudah malam. (Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS