Bireuen Berada Di Titik Segitiga Emas, Sangat Cocok Dikunjugi Tempat Persinggahan Dari Timur Dan Barat ata Serta Selatan

oleh -188.579 views

Biereun l Realitas – Bireuen Berada Di Titik Segitiga Emas, Sangat Cocok Dikunjugi Tempat Persinggahan Dari Timur Dan Barat ata Serta Selatan.

Anwar Mizan Duta Wisata (Putra) Kabupaten Bireuen 2019, Rabu 25 Desember 2019 saat dijumpai Wartawan Realitas ,waktu main main beberapa tempat wisata di Biereun sambil minum kopi dan kue khas biereun dan menceritakan, Kabupaten Bireuen yang terkenal dengan kota juang memiliki keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Bireuen juga tempat wisata baru, contohnya sebelum ada taman belangi (kincir angin), kemudian baru ini juga telah dibuka taman celosia yang pasti tetap terjaga oleh masyarakat akan sadar wisata islami.

Satu hal tetap kita pertahankan dalam berwisata adalah nilai keislamannya.Karena aceh telah mendunia sejak dahulu dengan nilai nilai keislamannya.

Untuk mengubah mindset negatif masyarakat memang sangat sulit, tetapi islam selalu mengajarkan toleransi agar kita hidup damai dan rukun dalam beragama.

Dengan demikian tidak ada alasan untuk agama lain takut berkunjung ke bireuen umumnya aceh. Bukan tentang wisata buatan saja yang sangat kreatif , tetapi masih banyak wisata alam yabg begitu unik dan eksotis.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Contohnya air terjun piramida yang bentuk seperti piramid, air terjun ceuraceuk, air terjun panton luah yang menantang dan masih banyak lainnya. Bicara tentang wisata Bireuen memang tidak ada habisnya.

Karena banyak sekali yang harus dikunjungi, baik itu wisata sejarah yang salah satunya pernah menjadi tempat singgahan presiden soekarno 1948 di Pendopo Bireuen, Wisata religi yang sangat agamis, wisata bahari yang fantastis dan juga wisata kuliner yang pastinya sangat bombastis.

Nah, apalagi Kabupaten Bireuen berada di titik segitiga emas jadi sangat cocok untuk dikunjugi dan tempat persinggahan baik dari timur, barat ataupun selatan.

Untuk mempertajam dan mempertahankan kemajuan wisata ini, sangat di perlukan kerjasama antara Pemerintah, Duta Wisata, Masyarakat, dan juga pengunjung agar tetap berkelanjutan sampai kapan pun.

BACA JUGA :   Modus Penipuan Catut Nama Haji Uma Kembali Terjadi

Karena dengan kemajuan sektor pariwisata, maka ekonomi daerah dan ekonomi masyarakat akan terus bertambah.

Jadi untuk terus adanya sektor pariwisata yang kelanjutan agar terus bertahan kita harus terus melakukan pembenahan ataupun meng upgrade sesuai dengan kebutuhan milenial sekarang dengan tetap menjaga nilai nilai pokok utama dan juga untuk terus melakukan promosi baik secara online.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sudah memasuki era 4.0 , dimana kita akan melakukan banyak hal dengan digital, jadi sangat mudah untuk kita tetap terus melakukan promosi baik untuk tingkat provinsi, nasional bahkan ke internasional sekalipun.

Anwar memesan yang pertama agar sama sama kita untuk terus mempromosikan wisata aceh umumnya dan bireuen.

Khususnya tetap terus maju dan yang kedua mari sama sama kita jaga sampah kita masing masing untuk selalu membuang sampah ke tempatnya yang telah disediakan. Agar kelestarian dan keasrian wisata kita,imbuhnya. (Zoni Jamil/Yudi)