11019 KALI DIBACA

2020 Mari Kita Ukir Pendidikan Pidie, Menjadi Yang Terbaik Dan Berkualitas Mutunya

2020 Mari Kita Ukir Pendidikan Pidie, Menjadi Yang Terbaik Dan Berkualitas Mutunya
example banner

Pidie l Realitas – 2020 Mari Kita Ukir Pendidikan Pidie, Menjadi Yang Terbaik Dan Berkualitas Mutunya, Selasa 3/12/2019 Teuku Raja Fahlevi,S.Pd,M.Pd salah seorang Pengamat Muda Pendidikan di Kabupaten Pidie saat ditemui Wartawan Realitas ditempat pelatihan Bahasa Inggeris mengantakan, Jadi untuk tahun 2020 masalah pendidikan kita pidie, ada baiknya, pihak dinas pendidikan, mengundang ahli ahli di bidang pendidikan untuk dapat melakukan sharing mengenai apa saja yang bisa di lakukan dan target target pencapaian apa saja dalam peningkatan mutu sumber daya manusia pidie ke depannya.

Jadi selama ini kalau terprogram pemikiran pemikiran hanya seputar beberapa orang di dinas saja,juga tidak kita ragukan keahlian nya,tapi alangkah baiknya mulai mengundang akademik dan misi akademisi.

Terutama yang berada di UNSYIAH dan UIN AR-RANIRY Aceh Darussalam maupun Universitas lainnya,Jabar Gafur, Al-Hilal yang merupakan putra putra Pidie yang terbaik, yang memiliki gelar gelar dan tidak di ragukan lagi untuk dapat memberikan saran kontribusi yang terbaik.

Dan ini bisa dilakukan seperti Musrenbang,tapi ini khusus di bidang pendidikan,dan apa saja yang di program itu untuk di publikasikan di ruang publik,supaya masyarakat benar benar tahu,sehingga ini yang bisa di capai,juga masyarakat akan ada kontribusinya juga,harap Teuku Raja,

Faktor faktor penyebab lemah pendidikan pidie hari ini yang, yang pertama hari ini ada kesan sekolah pola pikir pendidikan hanya di titik beratkan kepada kualitas sekolah, juga sebenarnya pada hari ini kualitas kita menurun, kualitas pendidikan karena proses pendidikan yang di lakukan di rumah oleh orang tua sudah terlalu lemah, hari ini kita melihat anak usia pelajar ,usia produktif itu bisa keluar mulai setelah magrib dan pulang di jam 11 malam dengan kegiatan seperti ini bermain game, atau nongkrong nongkrong di warnet.

Dulu kita tahu,kenapa ada orang orang hebat dari Pidie, karena proses belajarnya itu rutin, setelah magrib mereka berada di rumah selalu dan mengulang pelajaran, akhirnya mereka menjadi orang orang sukses, hari ini masyarakat perlu sadar bahwa kita perlu kembali menekankan pentingnya anak anak untuk berada di rumah bersama keluarga setelah magrib dan sampai ia istirahat yang cukup.

Karena kalau istirahat tidak cukup, kepala anak itu tidak sehat jadi proses berpikirnya terganggu tidak sehat, ketika tidak sehat maka pendidikan yang di berikan di sekolah tidak berpengaruh, tidak terekam, di kepala anak tersebut, hasilnya sumber daya pikir manusia menurun dan lemah.

Jadi salah satu hal yang bisa kita sarankan pemerintah kabupaten Pidie harus mulai tegas memberikan arah arahan ,apakah itu program anak tidak boleh keluar setelah magrib atau bagaimanalah di atur nantik yang menjadi pencadangan, karena kita dulu pernah heboh dengan wan de want ayat, kenapa kita hari ini tidak kita hebohkan kembali dengan sebuah inovasi baru di bidang pendidikan, dimana kita betul betul konser kepada generasi muda yang keluar malam.

Jadi ada TNI, POLRI serta satpol PP terlibat di sini dan program ini harus di canangkan oleh dinas pendidikan pidie untuk kedepan. Sampaikan Dan sarankan kepada Bapak Bupati Dan Wakil Bupati maupun kepada Dewan Perwakilan rakyat Kabupaten Pidie.

Harapan jadi ini pidie mempunyai banyak tokoh tokoh yang memiliki kapasitas di bidang akademik ,maupun di bidang pengalaman hidup yang luar biasa , baik di bidang pendidikan, seni budaya dan berbagai lainya.

Raja, berharap tokoh tokoh ini bisa memaju dan menbangkit kembali mutu pendidikan kita pidie dan pulang ke pidie untuk membantu pendidikan kita hari ini dan stik holder yang sedang di percaya oleh pemerintah kabupaten pidie dan membantu memberikan saran pada pemimpin tertinggi di Kabupaten pidie yaitu Bupati dan Wakil Bupati Pidie serta jajaran nya.

Apapun untuk memajukan daerah di mulai dengan perbaikan mutu pendidikan yang terutama itu pendidikan, ketika pendidikan itu sudah baik, maka hal lain akan ikut memasiki, ekonomi akan sehat ,budaya akan bagus, kehidupan masyarakat pidie lebih harmonis karena semuanya sudah terpelajar dan terdidik juga sudah tau aturan serta sudah mengerti kedisiplinan, harap Raja. (Zoni JamIl/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS