banner 900250

2 Tukang Parkir di Depan Pabrik Rokok Rembang Dibakar Hidup-Hidup, Motif Pelaku Cemburu

oleh -29.312 views

IDUL FITRI

REMBANG I Realitas – Polisi menangkap pelaku pembakaran terhadap dua pria di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng). Dari hasil penyelidikan, motif pelaku diduga karena cemburu terhadap salah satu korbannya.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Bambang Sugito mengatakan, kasus ini terjadi pada Jumat (29/11/2019) lalu di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang. Pelaku berinisial SM (50) diamankan di rumahnya pada Kamis (5/12/2019) kemarin.

“Motif pelaku melakukan pembakaran karena sakit hati dan cemburu terhadap salah satu korbannya,” kata Bambang kepada wartawan di Kabupaten Rembang, Jateng, Kamis malam.

Kronologinya berawal saat korban Sukarno (39) warga Desa Seren, Kecamatan Sulang dan Ivan Agus (34) warga Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang, baru pulang dari tempat mereka bekerja sebagai juru parkir di depan pabrik rokok.

Setibanya di TKP, depan minimarket Desa Sumberejo, keduanya berhenti karena korban Sukarno menerima telepon dari seseorang. Namun secara tiba-tiba, dari arah belakang korban disiram bensin oleh pelaku, dan disulut api.

Kedua korban terbakar berlari menyelamatkan diri, serta meminta pertolongan warga. Begitu api berhasil dipadamkan masyarakat sekitar, keduanya dalam kondisi selamat, namun mengalami luka bakar cukup serius, khususnya Sukarno.

“Lalu kedua korban akhirnya dilarikan warga ke RSUD Rembang untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar dia.

Menurut keterangan pelaku, dia awalnya mengincar Sukarno, namun saat pembakaran korban tengah berdua dengan temannya sehingga ikut terbakar. Sukarno mengalami luka bakar 70 persen, dan Ivan Agus luka bakar 40 persen.

“Kondisi keduanya sudah mulai membaik, dan sudah dapat diajak berkomunikasi,” ujar dia.(Dtc/Red)