11419 KALI DIBACA

Wali Kota Langsa Sidak Proyek, Minta Rekanan Selesaikan Pekerjaan Sesuai Kontrak

Wali Kota Langsa Sidak Proyek, Minta Rekanan Selesaikan Pekerjaan Sesuai Kontrak
example banner

Langsa I Realitas – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE yang akrab disapa Toke Suum, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek yang anggarannya bersumber dari Otsus dan APBK tahun 2019, Rabu (27/11/2019).

saat melakukan sidak, ditemukan sejumlah proyek yang sudah mulai rusak, seperti rehap saluran primer di Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur. Lalu, pengerasan atau peningkatan Jalan di Gampong Cinta Raja, dimana tanah yang digunakan diragukan kualitasnya dan rusaknya gorong-gorong akibat pengaspalan dan Walikota minta kepada rekanan untuk segera memperbaikinya.

Pada kesempatan itu, Walikota Langsa menjelaskan, bahwa Sidak ini dilakukan untuk melihat sudah sejauh mana progresnya  karena waktu tinggal lebih kurang satu bulan lagi. Sehingga, kita minta kepada rekanan untuk segera memacu progresnya dan yang belum memenuhi syarat progres harus kerja kejar target sesuai tanggal kontrak kerja.

Dirinya mengakui, dari sejumlah proyek yang ditinjau, ada beberapa hal yang kualitasnya kurang baik dan kita telah sampaikan untuk diperbaiki.

“Saya saya telah tegaskan kepada PPTK dan Kadis PUPR, jika terdapat kekurangan dan kualitas pengerjaannya kurang baik agar dikerjakan ulang jangan di Provisional Hand Over (PHO) kan dulu, harus selesai semua dengan baik sesuai harapan kita,” terang Toke Suum.

Menurutnya, kualitas suatu pekerjaan harus diperhatikan, jangan baru selesai dikerjakan dalam waktu satu atau dua tahun sudah rusak dan tidak bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, lanjut Toke Suum, untuk pembangunan pasar di Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, menurut laporan konsultan pengawas itu sudah 92 persen, namun jika kita yang menilai itu baru rampung 80 persen karena lantai dan atap belum selesai.

“Piihak rekanan, konsultan pengawas, PPTK dan KPA berjanji akan mengejar sesuai target yang mungkin akan mereka buru dengan bekerja hingga malam hari,” timpalnya

Pada kesempatan itu, dirinya juga menegaskan, bagi rekanan yang tidak menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak kerja, maka akan dikenakan sangsi sesuai dengan ketetentuan hukum yang berlaku atau  bisa juga di adendum dengan 50 hari sesuai dengan undang-undang tapi tetap didenda,” tutup Toke Suum.

Saat melakukan sidak, Walikota Langsa turut didampingi Kepala Bappeda Langsa, Darpian, SE, Kepala Dinas PUPR, Sayed Madum, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Langsa, Muharram dan Kasubag Publikasi dan Media, Muzamil, S.STP, M.SP.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS