14019 KALI DIBACA

Upacara HKN ke-55 Di Aceh Utara, Stunting Dan JKN Jadi Isu Kesehatan Utama

Upacara HKN ke-55 Di Aceh Utara, Stunting Dan JKN Jadi Isu Kesehatan Utama
example banner

Lhoksukon I RealitasUpacara HKN ke-55 Di Aceh Utara, Stunting Dan JKN Jadi Isu Kesehatan Utama, Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun di lapangan Upacara Kota Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (13/11/2019).

Turut hadir Kapolres Aceh Utara diwakilkan Kabag Sumda AKP Yusuf Hariadi, Kasi Ren Korem 011/LW, para asisten Setda, Kepala Pengadilan Syariat serta unsur SKPK yang ada di Aceh Utara.

Membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto, Fauzi Yusuf antara lain mengatakan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir sudah dirasakan manfaatnya.

Namun pemerintah tidak menutup mata terhadap berbagai permasalahan yang ada dalam proses pembangunan kesehatan di tanah air.

“Kita masih dihadapkan pada kompleksitas masalah JKN penyediaan pelayanan kesehatan dasar. Pemerintah dalam memecahkan masalah-masalah tersebut selaras dengan tuntutan masyarakat kita juga masih dihadapkan pada kesulitan menyediakan obat dan alat kesehatan produk lokal yang murah dan berkualitas,” kata Wabup.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan tata kelola pembangunan kesehatan di daerah pemanfaatan anggaran harus dilaksanakan dan dikelola secara baik benar dan bertanggung jawab, akuntabel dan transparan dengan sistem monitoring.

Usai upacara diserahkan sejumlah hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba dan mereka yang berprestasi dalam bidang kesehatan di Aceh Utara. (Trbt/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS