10219 KALI DIBACA

Soal Keamanan, Wakapolda Kalbar: Ini Adalah Komitmen Kita Bersama

Soal Keamanan, Wakapolda Kalbar: Ini Adalah Komitmen Kita Bersama
example banner

Pontianak I Realitas – Soal Keamanan, Wakapolda Kalbar: Ini Adalah Komitmen Kita Bersama, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si, menghadiri acara Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Kota Pontianak, pada Jumat, 15 November 2019.

Pada kesempatan itu, jenderal bintang satu itu mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh warga masyarakat Kalbar dan segenap stakeholder serta komponen masyarakat yang telah bersama-sama secara sinergi menjaga dan mengamankan pesta demokrasi dengan baik sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019- 2024 berlangung aman, lancar dan kondusif.

“Ini adalah hasil komitmen kita bersama pemerintah daerah dan seluruh stake holder juga semua elemen masyarakat yang ingin menjadikan kalimantan barat sebagai salah satu provinsi yang aman, elegant dan unggul,” kata Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si.

Ia menyebut, indikator keberhasilan tersebut yaitu setiap agenda nasional yang diselenggarakan di wilayah Kalbar dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kunci dari semua langkah keberhasilan yang telah dilakukan tersebut sesuai dengan tema pada acara hari ini yaitu kolaborasi untuk negeri. Dalam melaksanakan kegiatan nasional yang bertujuan untuk kemajuan bangsa dan negara, kita tidak dapat bekerja sendiri-sendiri.

tentunya dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan menjadi opsi yang mendasar dalam menemukan solusi atas setiap permasalah dan melakukan kegiatan.

“Maka dari itu sebagai pelajar muslim dan regenerasi muda muhammadiyah, dengan sprit kolaborasi untuk negeri ikatan pelajar muhammadiyah mampu menyatukan segala elemen-elemen pelajar dan unsur masyarakat untuk dapat mewujudkan indonesia sebagai negeri “baldatun toyyibatun warabbun ghofur”,” ujar Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si.

Ia berkata,”Kami jajaran Polda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. dalam kesempatan ini kami sedikit memberikan laporan tentang situasi umum kamtibmas kalimantan barat sangat saat ini dalam keadaan kondusif.

perlu kita ketahui bersama disetiap hari laporan gangguan kamtibmas yang saya terima tidak luput dari adanya kasus tindak pidana narkoba, tentunya ini menjadi atensi dan harus kita perangi bersama-sama,”.

Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si berujar,”Untuk itu, kita semua yang hadir di sini, para orang tua, para guru, para kiyai, para alim ulama, para tokoh masyarakat, serta umat muslim, khususnya ikatan pelajar muhammadiyah yang taat dan taqwa kepada Alloh SWT,”.

Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si mengajak,”Mari sama-sama kita menjadi benteng bangsa dan umat, sekaligus kekuatan terbesar dalam menghentikan sama sekali peredaran dan penyalahgunaan narkoba. apapun bentuknya. Dalam surat al imron ayat 110, allah berfirman, kurang lebih artinya.

kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia. menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Alloh. Berbasis ayat tersebut, seluruh umat muslim memiliki kewajiban untuk amar ma’ruf, menyeru kepada kebaikan, dan nahi munkar, mencegah dari kejahatan,”.

Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si menjelaskan, hal ini sejalan dengan peran dan tugas pokok polri untuk menegakkan hukum dan mengingatkan masyarakat untuk berbuat baik, serta mencegah dan menindak masyarakat yang berbuat jahat atau tidak baik.

Oleh karenanya, polri dan masyarakat, khususnya umat muslim, bisa sama-sama bersnergi, bermitra, dan bekerjasama satu sama lain dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Apa yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk membantu polri adalah dengan terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum, bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan oleh polri, serta membantu polri dalam mencegah segala bentuk kejahatan,” tutur Wakapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto M.Si. (Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS