8419 KALI DIBACA

Puluhan Rumah di Banyuasin Sumsel Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah di Banyuasin Sumsel Rusak Diterjang Angin Kencang
example banner

Palembang I Realitas – Puluhan rumah di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), rusak diterjang angin kencang dan hujan deras. Akibatnya, banyak warga yang kini harus mengungsi.

“Benar, ada puluhan rumah yang rusak akibat angin kencang sore tadi,” terang Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori, saat dihubungi Rabu (13/11/2019).

Adapun data rumah rusak, lanjut Ansori, berasal dari Desa Upang Karya 63, Desa Mekar Sari 14, dan Mukhti Jaya 5 rumah. Kerusakan rumah mulai dari kerusakan ringan hingga rusak berat.

“Ada yang rusak ringan atau rusak berat. Bahkan ada beberapa yang warga harus mengungsi dan 2 dilaporkan mengalami luka ringan,” kata Ansori.

BPBD Kabupaten Banyuasin sudah turun ke lokasi. Bantuan logistik rencana akan diberikan besok setelah mendapat data pasti jumlah kerusakan.

“Malam ini masih didata lagi, kita tunggu besok dari BPBD Banyuasin. Kalau perlu bantuan akan kita kirim bantuan ke sana secepatnya,” kata dia.

Hujan deras dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah di Sumatera Selatan siang hingga sore. Tidak hanya rumah warga, pohon dan beberapa fasilitas umum juga diketahui ikut rusak.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS