Pangdam XII/Tpr Resmikan Lapangan Tembak Tri Daya Cakti Yonkav 12/BC

oleh -124.579 views

Mempawah I Realitas – Pangdam XII/Tpr Resmikan Lapangan Tembak Tri Daya Cakti Yonkav 12/BC, Sabtu (2/11/19) – Usai melaksanakan bersepeda santai bersama para perwira Kodam dan Polda serta Komunitas Gowes Kalbar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan lapangan tembak pistol “Tri Daya Cakti” Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Peresmian lapangan tembak diawali dengan doa bersama selanjutnya ditandai dengan pernyataan resmi dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono serta Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh, Ketua DPRD Mempawah Ria Mulyadi serta Ketua Perbakin Mempawah Rully Setiawan. Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Setelah acara peresmian juga digelar pertandingan menembak eksibisi yang diikuti oleh para pejabat Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. Yang dibagi menjadi 8 kelompok. Tiap kelompok terdiri gabungan perwira Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. Dimana perlombaan dimenangkan oleh kelompok A yang terdiri dari Pangdam XII/Tpr, Karo Ops Polda Kalbar dan Asintel Kasdam XII/Tpr.

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat memberikan keterangan disela acara peresmian mengatakan, pembangunan lapangan tembak pistol milik Yonkav 12/BC merupakan salah satu wujud kesungguhan dan komitmen batalyon untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

BACA JUGA :   Warga Bandung Dihebohkan Dengan Temuan Mayat Dicor Di Dalam Rumah

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dan kemahiran yang harus dimiliki oleh setiap prajurit,” kata Kapendam XII/Tpr.

Sedangkan Danyonkav XII/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan perencanaan pembangunan ini sudah dimulai sejak setahun yang lalu. Diakuinya pembangunan ini juga mendapat bantuan dari Kasad beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kalbar.

“Memang perencanaannya sejak setahun yang lalu namun memang baru kita resmikan sekarang. Ini juga mendapat bantuan dari Kasad saat berkunjung ke Kalbar,” ujar Danyonkav 12/BC. (Pendam XII/Tpr)