9719 KALI DIBACA

Misteri Kematian Hakim PN Medan di Dalam Mobil

Misteri Kematian Hakim PN Medan di Dalam Mobil
example banner

Medan I Realitas – Kematian hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, di dalam mobilnya di area kebun sawit di Deli Serdang, Sumatera Utara, menyisakan tanda tanya besar. Jasad Jamaluddin telah diautopsi dan penyebab kematian masih diselidiki polisi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, mengatakan belum bisa menyimpulkan kasus yang menimpa Jamaluddin. “Kami tidak mau buru- buru menyimpulkan. Jadi, untuk kami tidak bisa segera menyimpulkan karena kami butuh pertama hasil olah TKP. Yang kedua nanti, kami butuh hasil autopsinya. Baru dari situ kami bisa menyimpulkan arahnya ke mana,” kata Kombes Dadang di RS Bhayangkara Medan, pada Jumat (29/11/2019).

Menurut dia, polisi masih bekerja di lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. “Nanti dari hasil itu, kami baru bisa mengatakan apa sebab kematiannya termasuk ada luka, nanti yang sampaikan dokter,” ujar Dadang.

Jasad Jamaluddin ditemukan warga di dalam mobil berplat BK 77 HD miliknya di areal kebun sawit, Desa Suka Rame, Kutalimbaru, Deli Serdang, pada Jumat siang. Kemudian, warga langsung menyampaikan temuan itu ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Kutalimbaru. Jenazah Jamaluddin diautopsi di RS Bhayangkara, Medan.

Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno, berharap pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan pembunuhan terhadap Jamaluddin. Sutio mengatakan Jamaluddin
sempat datang ke PN Medan pagi tadi. Dia mengaku tidak tahu persoalan yang melatarbelakangi kasus ini.

Rencananya, jenazah Jamaluddin akan dibawa pulang ke Nagan Raya, Aceh.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS