Masyarakat Kubu Raya Sudah Punya Polres Sendiri. Ini Lokasinya

oleh -153.579 views

Kubu Raya Kalbar I Realitas – Masyarakat Kubu Raya Sudah Punya Polres Sendiri. Ini Lokasinya, Masyarakat Kabupaten Kubu Raya kini dapat bernafas lega untuk urusan layanan Kepolisian.

Tinggal menghitung hari, Kepolisian Resor ( Polres ) Kubu Raya akan diresmikan. Peresmian Polres Kubu Raya ini direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2019.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan bahwa penantian Kabupaten Kubu Raya untuk memiliki Kepolisian Resor guna menunjang stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan pelayanan kepolisian terjawab dengan keputusan Kemanpan RB mengenai pembentukan Polres Kubu Raya.

“Rencana ini sudah disusun sejak beberapa waktu lalu, dan sudah di sahkan. Untuk pembangunan Polres Kubu Raya akan dilakukan pada awal tahun 2020.

Namun Polda Kalbar tidak menunggu pembangunan selesai, Polres Kubu Raya akan operasional tanggal 19 November ini menggunakan bangunan Gedung Pramuka Provinsi Kalbar di Jalan Arteri Supadio Ayani II” ungkapnya

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Lanjutnya, susunan struktur jabatan Polres Kubu Raya juga sudah dibentuk beserta personelnya.

“Untuk kesiapan operasional Polres Kubu Raya juga sudah dikeluarkan, jabatan Wakapolres, Kabag, Kasat hingga Kasi dan personel sudah ditetapkan berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar.

Sedangkan untuk pengemban tugas Kapolres Kubu Raya akan ada surat perintah dari Kapolda Kalbar sambil menunggu surat keputusan dari Mabes Polri” tambahnya

Selain kesiapan personel, beberapa barang untuk mendukung kegiatan kepolisian seperti kendaraan, alsus hingga persenjataan juga sudah siap untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, untuk mebeair dipinjamkan oleh Pemda Kab Kubu Raya.

BACA JUGA :   Apdesi Aceh Datangi Kantor Gubernur Minta Sikapi Perubahan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Diinformasikan bahwa Pelayanan Kepolisian di Kabupaten Kubu Raya sebelumnya dilakukan oleh dua wilayah resor yaitu Polresta Pontianak Kota dan Polres Mempawah.

“Ada 10 Polsek yang sebelumnya dibawah Polresta Pontianak dan Polres Mempawah kini sudah langsung dibawah Polres Kubu Raya” ucapnya

10 Polsek yang masuk dalam wilayah Polres Kubu Raya antara lain Polsek Sungai Raya, Polsek Rasau Jaya, Polsek Sungai Kakap, Polsek Sungai Ambawang, Polsek Kuala Mandor B, Polsek Teluk Pakedai, Polsek Terentang, Polsek Kubu, Polsek Batu Ampar dan Polsek Kawasan Bandara Supadio Pontianak.

Terakhir, Kabid Humas Polda Kalbar menyampaikan untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya bisa langsung mendatangi Kantor Pramuka sebagai Kantor sementara Polres Kubu Raya jika membutuhkan pelayanan Kepolisian setelah diresmikan pada tanggal 19 November 2019. (Yudi)