Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Warga Bangun Rumah

oleh -123.579 views

MERAUKE I Realitas – Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bantu Warga Bangun Rumah, Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Kaliwanggo melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan rumah salah seorang warga Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupetan Merauke.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Minggu(10/11/2019).

Diungkapkan oleh Dansatgas, kegiatan karya bhakti pada hari Sabtu(9/11/2019) di Kampumg Erambu, yang dilaksanakan personel Pos Kaliwanggo dipimpin oleh Danki C (Danpos Kaliwanggo) Kapten Inf Adik Sunarto bersama 8 anggotannya, merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Lanjutnya, dengan demikian, keberadaan pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad diwilayah penugasan perbatasan RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke ini, turut dirasakan langsung dalam membantu masyarakat, sehingga nantinya akan tercipta hubungan baik dan terjalin kedekatan dengan warga.

“Kegiatan-kegiatan teritorial seperti ini, terus dilakukan sebagai bagian dalam mendukung keberhasilan tugas dan program yang telah dicanangkan. Kami juga berharap melalui kegiatan-kegiatan teritorial ini juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini,” ucap Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

BACA JUGA :   DPRA Dukung Masa Jabatan Keuchik Dalam Revisi UUPA Disesuaikan Dengan UU Desa

Mayor Inf Rizky menegaskan, kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu TNI manunggal dengan rakyat dapat semakin kuat dan kokoh.

Terpisah, kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad itu, mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat, khususnya Bapak Martinus yang dibantu dalam pembangunan rumahnya.

“Puji Tuhan, kami sangat berterima kasih banyak dan bersyukur atas bantuan dari bapak-bapak TNI Pos Kaliwanggo, sehingga akan mempercepat pembangunan rumah ini,” tambahnya. (Yudi)