8619 KALI DIBACA

Kerajinan Limbah Plastik, Satgas Yonif 755 Kembangkan Kreatifitas Anak Papua

Kerajinan Limbah Plastik, Satgas Yonif 755 Kembangkan Kreatifitas Anak Papua
example banner

Jakarta I Realitas – Kerajinan Limbah Plastik, Satgas Yonif 755 Kembangkan Kreatifitas Anak Papua, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad mengajarkan berbagai bentuk kerajinan tangan dengan memanfaatkan limbah plastik kepada siswa SD Inpres di pedalaman Papua untuk menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan perekomonian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Rabu (13/11/2019)

Dikatakan Agus, seluruh anak bangsa diharapkan mampu menjadi motor penggerak bagi daerahnya agar berkembang lebih maju.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus memulainya dari sejak dini, anak-anak usia sekolah inilah yang nantinya diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan, setidaknya bagi dirinya sendiri agar dapat mandiri, “ tuturnya.

Bertempat di pedalaman Papua tepatnya di SD Inpres Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, anggota Satgas membantu mengembangkan daya kreatifitas anak dengan memanfaatkan plastik dan botol bekas.

“Sembari mengajar kita juga menjelaskan bagaimana bahaya sampah plastik untuk lingkungan serta betapa berharganya sampah tersebut apabila kita bisa memanfaatkan dengan baik”, ujarnya.

Diungkapkanya, walaupun dengan keterbatasan sarana dan tempat, kegiatan ini sangat diterima baik oleh anak-anak serta guru pengajar di sekolah tersebut. Para siswa mengikuti pembelajaran ini dengan sangat antusias.

“Antusiasme dalam mengikuti kegiatan terlihat sekali di raut wajah anak-anak, terlebih mereka bisa berkreasi sendiri dengan limbah plastik untuk menghasilkan karya yang sangat menarik”, ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini anak-anak generasi penerus bangsa dimanapun berada bisa terus berkarya dan akan selalu mencintai serta menjaga lingkungannya dari bahaya sampah”, pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Kepala Sekolah SD Inpres Feronika Tokomonowir (45) mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad yang telah membantu mengajarkan hal positif kepada anak didiknya.

“Kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat bagi keseharian mereka, diawali dengan belajar mencintai lingkungan sehingga kedepan mereka akan cinta kepada bangsanya”, pungkas Feronika. (Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS