14219 KALI DIBACA

DPC KKK Kota Pekanbaru Siap Membantu Pemerintah Dalam Mensejahterakan Masyarakat Kisaran

DPC KKK Kota Pekanbaru Siap Membantu Pemerintah Dalam Mensejahterakan Masyarakat Kisaran
example banner

Pekanbaru I Realitas – DPC KKK Kota Pekanbaru Siap Membantu Pemerintah Dalam Mensejahterakan Masyarakat Kisaran, Keluarga besar kisaran yang berdomisili di kota Pekanbaru melakukan silaturahmi sekaligus Pengukuhan dan Pelantikan DPC Kerukunan Keluarga Kisaran (KKK) tingkat kota Pekanbaru periode 2019 – 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Pesona dihadiri oleh Ketua Kerukunan Keluarga Asahan (Kisaran) H. Nursal Tanjung, Ketua KKK kota Pekanbaru H. Sudarso, perwakilan pengurus KKK dari wilayah Batam, Kisaran, dan Palembang, Forum Remaja Masjid Paripurna Pekanbaru, dantamu undangan lainnya. Minggu 17/11/2019

Dalam hal ini, ketua panitia pelaksana Ade Putra Daulay menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh keluarga besar yang bersedia hadir untuk menjalin hubungan silaturahmi dan keakraban satu sama lainnya.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari kepengurusan DPW KKK Propinsi Riau serta seluruh kepanitian yang terlibat, terimakasih atas waktu dan sumbangsih nya semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua,” Ujar Ade Putra Daulay

Usai dilantik oleh Ketua DPW KKK Propinsi Riau, H. Sudarso sebagai Ketua DPC KKK kota Pekanbaru berjanji akan menjalankan amanah yang diterimanya dengan sebaik – baiknya.

“Sesuai arahan dari Ketua DPW KKK Propinsi Riau sebelum menyerahkan petaka tadi, maka saya bertekad mengajak masyarakat kisaran yang ada di kota Pekanbaru untuk dapat bergabung membangun kebersamaan kita diperantauan. Susah maupun senang, kita adalah keluarga besar yang sangat perlu kita rangkul hingga akhirnya KKK kota Pekanbaru menjadi wadah organisasi yang diperhitungkan di bumi lancang kuning ini,” Ujarnya.

Ia pun mengatakan tema yang diangkat saat ini yaitu kita semua bersaudara menandakan bahwasanya didalam organisasi ini tidak ada perbedaan satu sama lainnya.

“Maka untuk program jangka pendek kita akan membuat Koperasi simpan pinjam khusus untuk keanggotaan yang sudah tergabung di organisasi ini,” Ujar Sudarso.

Pria Kisaran keturunan jawa ini juga menyampaikan program kedepan DPC KKK kota Pekanbaru nantinya dapat menjadi stimulan bagi para anggota dan tentunya membawa konsep kesejahteraan dalam organisasi.

“Nanti kita akan laksanakan Rakerda dalam merumuskan program jangka panjang kedepannya, seperti memberdayakan kemampuan anggota yang kita ketahui saat ini banyak berprofesi sebagai wiraswasta. Tujuannya agar kita semua keluarga besar kisaran dapat berhasil dan saling berbagi pengalaman dan rezeki,” Tutup Sudarso.

Ditempat terpisah, Ketua DPW KKK Propinsi Riau H. Nursal Tanjung menekankan kepada pengurus dan anggota yang baru dilantik agar dapat langsung bekerja.

“Ada dua langkah dan sasaran bagi kepengurusan DPC KKK kota Pekanbaru yaitu kedalam dan keluar. Untuk kedalamnya saya berharap dapat menjalankan peran fungsi dan amanah sebagai wadah yang bermanfaat bagi masyarakat kisaran yang ada di Kota Pekanbaru atau perekat kekeluargaan,” Ujar Nursal Tanjung.

Sedangkan untuk sasaran keluarnya, Nursal berharap KKK kota Pekanbaru bisa ikut mendukung program dan kebijakan pemerintah terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Program pemerintah saat ini dibidang kesejahteraan masyarakat sangat banyak, maka saya mengajak kepada seluruh pengurus KKK kota Pekanbaru untuk dapat membawa nya ke wadah organisasi kita ini, agar masyarakat kisaran bisa sejahtera, baik program pangan, pertanian maupun lainnya,” Tambahnya.

Selain itu menurutnya, di dalam tubuh organisasi ini perlu dilakukan persamaan program dan kebijakan sesuai petunjuk kepengurusan Propinsi.

“Konsep pola kerja kita di tingkat Propinsi perlu menjadi acuan di tingkat kabupaten/kota, baik program jangka pendek maupun jangka panjang,” Ujarnya sembari mengatakan program sosial kemanusiaan perlu juga terus dilakukan, seperti pengajian dan bantuan sebagainya.

Diakhir perbincangannya, Ketua DPW KKK Propinsi Riau mengharapkan bagi pengurus yang baru dilantik dapat bekerja secara maksimal dan bisa mengakomodir anggota serta menjalankan peran fungsinya secara baik.

“Selamat bekerja bagi pengurus KKK kota Pekanbaru, sukses dan berkarir selalu,” Tutupnya.

Kegiatan silaturahmi pun dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan berdendang bersama yang bertujuan untuk menciptakan keakraban. (Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS