18619 KALI DIBACA

Dewan Ansari : Tugas Dan Fungsi Dinas BPBD Pidie

Dewan  Ansari : Tugas Dan Fungsi  Dinas BPBD Pidie
example banner

Pidie l Realitas – Dewan Ansari: Tugas Dan Fungsi Dinas BPBD Pidie, Jumat 22/11/2019 IR.Dewan Ansari Kepala Laksana (KALAKSA) BPBD Pidie saat ditemui wartawan Realitas diruang kerjanya menyebutkan kami dari BPBD Pidie sesuai dengan fungsi,yang pertama, kalau tidak terjadi masalah, kami berfungsi sebagai koordinasi saja.

Dewan meneruskan,kalau ada bencana alam seperti jalan rusak parah, Aliran sungai yang tersumbat, kalau bukan bencana alam dan ini semuanya kita koordinasikan dengan Dinas PUPR Pidie, juga misalnya ada rumah terbakar itu kita kerjasama dengan pihak dinas Pemadam.

Jika terjadi bencana,kami beralih fungsi juga sebagai Komando, dimana nanti kita keoordinasi semua intasi intasi terkait untuk menangani bencana alam bersama sama.

Kami disini juga berfungsi sebagai pelaksana dan dimana mana ada kegiatan dinas dinas terkait,kami bisa bergabung juga menurut syarat syarat yang berlaku.

Karena kami yang tidak boleh kerja, seperti proyek reguler.Kecuali kalau ada bencana alam dan bencana itu terbagi lagi, siap siaga sebelum terjadi bencana harus siap siaga di kantor semuanya.Dan nanti apabila sudah menjurus kearah yang menganggu, dan Segera kita koordinasi dengan dinas lain, untuk siap siaga di Kantor BPBD Pidie.

Apabila sudah terjadi bencana alam kami berfungsi sebagai penanggung jawab darurat dan saat terjadi bencana darurat, kita akan menangani dan veripasi lansung kelapangan apa apa yang mendesak, misalnya seperti pengusian, ada pohon pohon yang tumbang, itu semuanya kita tangani segera kita bantu.

Harapan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie,apabila ada terjadi bencana Alam, segera mungkin untuk melaporkan kejadianya kekantor BPBD Pidie,tutupnya. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS